Museum Trupark: Tempat Wisata Edukasi Kekinian di Cirebon

Museum Trupark: Tempat Wisata Edukasi Kekinian di Cirebon

Museum Trupark: Tempat Wisata Edukasi Kekinian di Cirebon-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID Museum Truparadalah salah satu tempat wisata edukasi tentang batik yang ada di Cirebon, dimana kalian akan mengetahui jenis-jenis batik khususnya khas Cirebon.

Museum di Cirebon ini baru diresmikan pada November  2018 dengan mengusung konsep kekinian sehingga tidak membosankan. Maka tidak heran jika Museum Trupak Cirebon ini dapat menjadi tempat wisata yang cocok untuk kalian nikmati.

Museum Trupak dapat menjadi tempat untuk kalian mengenal batik khas Cirebon. Maka dari itu kita akan membahas berbagai daya tarik serta informasi tentang Museum Trupak ini, antara lain:

1. Menyaksikan Film Pendek Tentang Batik

 

Keseruan ketika kalian berkunjung di Museum Trupak akan dihiasi oleh sebuah film pendek yang menceritakan tentang batik. Hal ini yang dikemas sedemikian rupa agar tampak menarik dan tidak membosankan.

 

2. Membatik Dan Melukis

 

Tidak lengkap rasanya jika pergi ke museum tentang batik tapi tidak mencoba belajar membuat batik. Museum Trupak menyediakan sebuah aula yang dapat menampung banyak pengunjung.

 

Di aula tersebut dapat mencoba membuat batik ataupun melukis topeng khas Cirebon serta ada pula kegiatan melukis gerabah dan kaca.

 

3. Spot Foto Kekinian

 

Ini yang membuat Museum Trupak terlihat tidak membosankan hal itu karena banyak sekali spot foto yang wajib kalian eksplore sepuasnya, beberapa spot foto tersebut antaranya:

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: