8 Objek Wisata Guci Tegal yang Menarik untuk Didatang

8 Objek Wisata Guci Tegal yang Menarik untuk Didatang

Guci Tegal--Guci Merupakan taman wisata air panas yang berada di tegal. Tempatnya sangat sejuk dan asri

DISWAYJATENG.ID - Kawasan wisata Guci menjadi salah satu destinasi wisata favorit bagi masyarakat Tegal maupun wisatawan dari luar daerah. Guci merupakan tempat wisata yang berada di lereng Gunung Slamet.

Daya tarik utama dari tempat ini yaitu pemandian air panasnya. Padahal, tempat wisata di kawasan Guci sangatlah beragam. Lantas, apa saja objek wisata Guci yang menarik untuk didatangi? Simak penjelasan selengkapnya berikut ini.

Pilihan Tempat Wisata Guci Tegal Jawa Tengah

1. Pemandian Air Panas

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, bahwa salah satu daya tarik Guci wisata yaitu pemandian air panasnya. Di tempat ini, Anda bisa berendam dan menikmati pemandangan hijau yang asri.

2. Curug Sigeong

Masih di dekat pemandian air panas, Anda juga bisa menyambangi Curug Sigeong saat berkunjung ke wisata Guci Tegal. Di sini, terdapat air mancur setinggi 6 meter dengan aliran air hangat. Meskipun terbilang kecil, namun pemandangan di tempat tetap indah.

3. Curug Sarwiti

Curug lainnya yang juga bisa Anda kunjungi saat berada di Guci yaitu Curug Serwiti. Di tempat ini, Anda bisa menjumpai air terjun setinggi 15 meter dengan pemandangan yang asri dan sejuk. Berbeda dengan Curug Sigeong, aliran air di Curug Serwiti dingin dan segar.

4. Curug Kembar

Di sekitar tempat wisata Guci Jawa Tengah, Anda juga bisa menemukan Curug Kembar. Dinamakan Curug Kembar karena terdapat sepasang air terjun yang letaknya berdekatan. Untuk Anda yang senang melihat pemandangan air terjun, tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi.

BACA JUGA:

4 Destinasi Wisata Murah ke Luar Negeri Untuk Liburan Sekolah Bareng Keluarga, Seru!

5. Bukit Perkasa

Saat berkunjung ke tempat wisata Guci Tegal Jawa Tengah, Anda juga bisa mendatangi Bukit Perkasa. Tempat ini memiliki daya tarik tersendiri karena ada tulisan “Taman Wisata Air Panas Guci. Biasanya, wisatawan melakukan pendakian di bukit ini untuk menikmati pemandangan yang indah. Tempat ini juga menjadi spot foto yang instagramable.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: 8 objek wisata guci tegal yang menarik untuk didatang