7 Tempat Makan Murah di Purbalingga, Harga Mulai dari 10 Ribu

7 Tempat Makan Murah di Purbalingga, Harga Mulai dari 10 Ribu

--

DISWAYJATENG.ID - Ragam kuliner tanah air memang begitu beragam dan selalu berhasil memanjakan lidah. Tak heran jika wisata kuliner menjadi agenda liburan yang banyak dilakukan.

Di Purbalingga, Anda bisa mengandalkan tempat kulineran yang sudah terkenal enak serta murah yang kan dibahas kali ini. Dengan begitu perjalanan rasa Anda di Purbalingga tak akan mengecewakan.

Berikut beberapa tempat kuliner terbaik di Purbalingga yang terkenal dengan sajian lezat dengan harga yang murah.

Inilah 7 tempat makan murah di purbalingga :

1. Jasfood Kuliner Purbalingga

Jasfood Kuliner Purbalingga, menyiapkan berbagai menu recomended sperti nasi kebuli, nasi daun jeruk, ayam bumbu bali, ayam crispy, ikan crispy, aneka sushi dan bento. Bertempat di desa Gang Panca RT02 RW01 Purbalingga Lor. Dengan harga makanan mulai Rp10 ribu, pengunjung bisa kenyang dengan berbagai variasi makanan.

Lokasi: Jl. Pelita, Purbalingga, Purbalingga Lor, Kec. Purbalingga, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah 53311

2. Warung Lamongan Indah

Warung Lamongan Indah, menyediakan makanan ayam kampung, bebek, udang, cumi, dara, bawal laut, kakap laut, lele, kerang laut. Sambel khas asli lamongan surabaya, bisa juga request sambel pedas atau sambel mentah.

Untuk menu favorit yang ada di sini adalah bebek goreng dengan daging yang empuk dan dipadu dengan sambal tomat yang tidak begitu pedas.

Selain itu, adapula lalapan daun kubis, timun dan ditambah dengan nasi hangat, lalu dinikmati bersama minuman es jeruk membuatnya semakin mantap.

Lokasi: Jl. Wirasaba No.17, Purbalingga, Purbalingga Lor, Kec. Purbalingga, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah 53311

3. Opera Steak dan Resto Purbalingga

Opera Steak dan Resto Purbalingga, Rumah makan dengan menu utama steak yang telah hadir di Purbalingga sejak tahun 2011 dengan rasa lezat yang terjamin oleh banyak pelanggan tetap. Selain steak juga menyediakan soto betawi, spaghetti, katsu, serta berbagai banyak pilihan menu dengan cita rasa terbaik namun harga terjangkau.

Lokasi: Jl. Letkol Isdiman No.177, Purbalingga Kidul, Kec. Purbalingga, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah 53313

BACA JUGA:5 Tempat Makan Langganan Presiden Joko Widodo di Jawa Tengah

4. Waroeng Djoglo

Rumah makan Waroeng Djoglo ini ada di Jl. Kanoman No.3-5, Bancar, Kec. Purbalingga, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. 

Tempat makan ini menawarkan aneka kuliner nusantara seperti ayam goreng kampung, ayam goreng broiler, masakan ikan lembutan, ikan uceng, ikan melem, bandeng presto goreng dan gurame goreng. Kemudian ada mendoan, pete goreng dan aneka minuman segar yang lainnya.

5.Warung Sate Gulai Tongseng Putra Agus

Warung Sate Gulai Tongseng Putra Agus Mayong yang berada di lokasi Pusat kuliner Purbalingga Jawa Tengah tepatnya di Kya Kya Mayong purbalingga jl.Wirasaba Purbalingga kulon Menyediakan Sate Ayam, Sate Kambing muda, Gulai Kambing & Tongseng Kambing Nasi putih Lontong Daun.

Adapun minuman yang disediakan di Warung Sate Gulai Tongseng Putra Agus Mayong ada Es Teh , Es Jeruk peras, Teh Manis Hangat, Jeruk Panas, dan Kopi Hitam.

Lokasi: Kya Kya Mayong, Jl. Wirasaba No.Kelurahan, Purbalingga, Purbalingga Kulon, Kec. Purbalingga, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah 53311.

6. Soto Kriyik Bu Karsini

Makanan berkuah khas tanah air yang begitu banyak penggemarnya salah satunya adalah soto. Di Purbalingga, Anda bisa berkesempatan untuk menjajal kuliner soto yang memiliki rasa berbeda.

Soto Purbalingga ini dikenal dengan Soto Kriyik khas dari Purbalingga. Yang membuatnya berbeda bukan hanya rasa, tetapi juga cara penyajiannya juga begitu khas.

Karena Anda bisa menemukan salah satu warung soto kriyik yang sudah begitu kondang. Apalagi sajian soto ini tidak dibandrol dengan harga yang mahal.

Umumnya, menu ini akan dibandrol dengan harga sekitar Rp. 10 ribu saja. Anda juga bisa memilih menu sampingan lainnya untuk menemani menikmati soto Kriyik yang enak ini.

7. Nasi Goreng Flamboyan

Nasi Goreng Flamboyan termasuk tempat makan yang terkenal dan juga melegenda. Mendapatkan julukan porsi kuli, harga kaki lima tetapi rasanya bintang lima. Nasi goreng legendaris ini sudah ada sejak tahun 1987 dan tak pernah sepi pembelinya.

Satu porsi Nasi Goreng Flamboyan akan dibanderol mulai dari Rp. 10 ribu hingga Rp. 15 ribu. Lokasinya yang dekat dengan pusat kota juga akan memudahkan para pecinta kuliner untuk memburunya.

Apalagi nasi goreng ini juga buka hingga malam hari. Namun pastikan untuk sabar, karena antriannya yang tidak pernah sedikit.

Lokasi: Jl. Jenderal Sudirman, Purbalingga Wetan, Kec. Purbalingga, Kab. Purbalingga.

Demikian ini 7 rekomendasi tempat wisata kuliner yang hits paling murah dan enak di Purbalingga, Jawa Tengah, semoga membantu.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber