6 Macam Hijab yang Sedang Tren, Wanita Muslim Harus Tahu

6 Macam Hijab yang Sedang Tren, Wanita Muslim Harus Tahu

--

DISWAYJATENG – Hijab atau kerudung merupakan perlengkapan wajib bagi wanita muslim. Seiring dengan perkembangan dunia fashion yang selalu berkembang setiap saat, begitu pula dengan tren hijab.

Kadang mode hijab ini juga terdapat pengulangan gaya tetapi selalu ada gaya yang berbeda. Inilah yang menyebabkan selalu munculnya macam-macam model hijab.

Mode hijab yang kembali poluler bukan berarti sama persis dengan sebelumnya. Namun, selalu mengandung inovasi entah dari motif ataupun kombinasinya.

Berbagai macam model hijab yang bermunculan ini semakin menambah pilihan bagi wanita muslim yang selalu menginginkan model-model terbaru dalam dunia fashion. Terutama wanita Indonesia yang mayoritas penduduknya muslim.

Macam-Macam Model Hijab

Dalam perkembangannya, penggunaan hijab selalu terus meningkat. Kondisi seperti ini memunculkan celah ladang bisnis bagi para pengusaha untuk mengeluarkan produk terbarunya.

Merangkum dari berbagai sumber, berikut kami uraikan beberapa macam model hijab:

1.    Pashmina

Hijab berbentuk persegi panjang ini kembali hits dan wanita gemari. Muncul dengan inovasi motif print yang tengah booming, serta kain bertekstur lipit atau plisket yang menjadi tren terbaru.

Pashmina selalu wanita sukai karena mudah untuk mereka kreasikan sesuai gaya masing-masing. Selain itu, pashmina juga terdiri barbagai macam ukuran yang bisa wanita sesuaikan dengan penggunanya.

2.    Hijab segitiga

Sesuai dengan namanya, hijab ini berbentuk kain segitiga. Biasanya ada tambahan seperti bandana untuk mempercantik bentuknya saat wanita kenakan. Anda juga bisa membuat simpul dari kedua ujung yang berada pada depan sebagai pemanis tampilan. Hijab model segitiga ini banyak wanita gunakan dalam acara semi formal maupun formal. Meski bentuknya terbilang simple, tetapi kombinasi atau aksen yang mereka gunakan cukup membuat terlihat elegan.

Sebut saja payet, gliter, mutiara ataupun border dan juga renda. Perpaduan dari tampilan yang elegan serta mudahnya pengaplikasiannya membuat hijab ini menjadi favorit.

3.    Square hijab

Hijab segi empat merupakan jenis hijab klasik yang menjadi faorit tersendiri bagi sebagian wanita. Dengan inovasi motof print serta kombinasi seperti tasel, randa ataupun bahan voal yang sedang viral. Hijab segi empat ini kembali banyak wanita gemari. Bahan voal yang nyaman, mudah dibentuk dan tidak mudah kusut, menjadikan hijaber terlihat semakin cantik. Jadi tidak ada salahnya jika hijab jenis ini menjadi salah satu koleksi anda.

4.    Scarf

Hampir sama dengan pashmina, scarf juga berbentuk persegi panjang hanya saja sedikit lebih panjang serta lebih tipis dan ringan. Ini yang menjadikan model scarf banyak penggunanya dari kalangan wanita muda. Ada juga scarf bolak-balik dengan motf berbeda. Dengan begitu anda memiliki lebih banyak pilihan untuk menyerasikan penampilan. Anda juga bisa mengkreasikan bentuk pemakaian scarf sesuai dengan kegiatan juga dengan bentuk wajah.

5.    Khimar

Satu lagi jenis hijab instan yang akhir-akhir ini tengah menjadi tren saat ini, yakni hijab syari atau khimar. Dengan panjang hingga perut pada bagian depan, serta sampai betis pada bagian belakang menjadikan penampilan lebih anggun. Khimar hadir dengan berbagai model mulai dari soft pad atau pad antem, pad tebal dan juga non pad. Khimar juga ada yang polos maupun bermotif. Desainnya yang anggun membuatnya cocok untuk acara-acara resmi maupun keagamaan.

6.    Pashmina instan

Tidak kalah populer dengan pashmina biasa, pashmina instan salah satu dari berbagai macam model hijab yang banyak penggemarnya. Kain persegi pajang yang sudah dengan tali pada bagian bawah dagu, memudahkan pemakainya untuk mengkreasikannya.

Style Arabic menjadi pilihan karena simple dan tidak butuh jarum pentul lagi. Namun ada juga yang membuat style lain sesuai selera atau kegiatan yang akan mereka hadiri.

BACA JUGA:Ini Dia Sejarah Celana Cutbray, Sekarang Masih Tren Lho

Itulah berbagai macam jenis hijab yang akhir-akhir ini kembali wanita gemari. Dunia fashion selalu berkembang dengan pesat. (*)   

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: