Ini Dia Sejarah Celana Cutbray, Sekarang Masih Tren Lho

Ini Dia Sejarah Celana Cutbray, Sekarang Masih Tren Lho

Celana cutbray muncul pada abad ke-17, hingga kini masih menjadi tren--

DISWAYJATENG – Sekitar tahun 2017 celana cutbray kembali menjadi tren. Celana jenis ini pernah menjadi tren fashion  pada masa lampau.

Tahukah anda jika kemunculan celana cutbray pertama kali ternyata tidak berhubungan dengan fashion? celana cutbray awalnya muncul justru untuk memudahkan para pekerja kapal ketika menggulung celana.

Sekitar abad ke-17, petugas kebersihan kapal merasa kesulitan ketika harus menggulung celana saat hendak mencuci kapal. Akibatnya ujung celana yang sempit membuat ritme kerja menjadi terganggu.

Karena hal itu, terciptalah celana dengan ujung melebar yang bisa memudahkan para pekerja menggulung celana. Celana ini akhirnya populer pada masyarakat luas karena celana ini justru sangat nyaman ketika anda pakai bersama sepatu boots.

Walaupun awalnya celana ini untuk memenuhi kebutuhan para pekerja kapal, celana ini akhirnya menjadi fashion icon pada tahun 70-an. Salah satu artis yang turut mempopulerkan  tren fashion ini adalah penyanyi legendaris Elvis Presley.

Pada era modern pun celana ini masih selalu identik dengan gaya Elvis Presley. Tren fashion akan selalu berputar. Setelah tren pada tahun 70-an dan muncul kembali pada era 90-an, celana ini kembali menjadi tren tahun 2017.

Tren celana cutbray tahun 2017 pun tidak banyak berubah dari tren pada masa sebelumnya. Pada yahun ini, para wanita bisa bebas menentukan pakaian dan sepatu yang terpadu dengan celana ini.

Para selebriti Hollywood pun tidak ketinggalan untuk meramaikan tren fashion ini. Mereka sering tertangkap kamera sedang memakai celana jenis ini sebagai busana sehari-hari.

Paduan Celana Cutbray

1. Cutbray beserta Turtleneck sweater dan kemeja

Jika anda tipe perempuan yang sibuk bekerja, tentunya membutuhkan tampilan yang chic, nyaman dan modis sehari-hari. Anda bisa memadukan tren celana cutbray dengan kemeja kerja plus sweater dengan model turtle neck. Pilih warna sweater yang hangat sehingga tidak terlihat gerah untuk aktivitas pada siang hari. Atur bagian lengan kemeja agar lebih panjang jika anda bandingkan dengan lengan sweater anda.

Ujung lengan kemeja yang terlihat akan memberikan efek tampilan chic dan elegan khas professional muda. Kenakan high heel tertutup dengan ujung terbuka untuk memberikan kesan manis pada tampilan anda.

2. Simple Namun Tetap On Point

Celana yang satu ini memang wajib anda miliki, terutama buat anda yang memiliki kaki jenjang karena anda akan semakin terlihat modis. Tak hanya itu, celana ini pun bisa anda pakai untuk berbagai kesempatan. Dengan memakai celana ini dan anda padukan outfit yang simple akan jadi terlihat on point. Untuk tampilan klasik, anda bisa mix and match celana in dengan blouse atau kaos bermotif stripes andalan anda. Look yang sederhana ini bisa menjadi makin kece dengan menggunakan bucket bag yang super cute.

3. Off Shoulder

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: