Apa itu Ganjang Gejang? Makanan Khas Korea Selatan yang Super Lezat

Apa itu Ganjang Gejang? Makanan Khas Korea Selatan yang Super Lezat

Apa itu Ganjang Gejang? Makanan Khas Korea Selatan yang Super Lezat-Disway jateng-

DISWAYJATENG.ID – Apa itu Ganjang Gejang? Makanan Khas Korea Selatan yang Super Lezat, mari mengenal apa itu Ganjang Gejang.

Hidangan dari negeri gingseng Korea Selatan memang selalu menggugah selera para nikmat makanan korea. Salah satunta adalah Ganjang Gejang, olahan kepiting yang menjadi salah satu kegemaran masyarakat daerah Korea Selatan.

Menariknya, makanan khas Korea Selatan yang satu ini sudah dikenal sejak zaman dinasti Joseon. Bahkan bahan-bahan untuk membuat masakan ini tidak bisa ditemukan di Indonesia.

 

BACA JUGA:Cara Lain Memasak Mie Samyang yang Preaktis dan Mudah untuk jadi Cemilan

Dibuat dari bahan utama rajungan mentah yang difermentasi menggunakan kecap asin khas Korea. Makanan ini sama sekali tidak melewati proses pemasakan baik perebusan maupun pengkukusan.

 

Ganjang gejang merupakan hidangan tradisional yang terbuat dengan merendam kepiting mentah segar kedalam air garam berbahan dasar kecap asin.Semangkuk nasi Anda akan habis dalam waktu singkat saat Anda menyedot daging kepiting yang kaya rasa ini dari cangkangnya.

 

Gejang itu sendiri terdiri dari dua kata, yaitu ‘ge’ yang artinya kepiting sedangkan ‘jang’ artinya saus atau bumbu. Gejang dibuat dengan cara mengasinkan kepiting mentah dalam kecap asin.

 

Namun, ada juga dengan menggunakan bumbu pedas yang terendam didalam baluran saus bubuk cabai. Makanan tersebut bernama Yangmyoem yang artinya berbumbu.

 

Umumnya jenis kepiting yang biasa digunakan adalah Chamge tetapi karena populasinya semakin sedikit jadi masyarakat Korea beralih k kepiting kecap asin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: