Ini Manfaat Ikan Shasimo yang Sempat Viral Dikonsumsi Cipung, Anda Harus Tau!

Ini Manfaat Ikan Shasimo yang Sempat Viral Dikonsumsi Cipung, Anda Harus Tau!

Ikan Shasimo Untuk Kesehatan--

DISWAYAJATENG.ID - Viral ikan shasimo menjadi konsumsi rutin Cipung. Ternyata ini manfaatnya untuk kesehatan. Ikan shisamo, juga dikenal sebagai ikan willowleaf atau ikan capelin, adalah jenis ikan yang populer dalam masakan Jepang. Ikan ini memiliki beberapa manfaat yang dapat diperoleh dari konsumsinya, antara lain:

1. Sumber Protein

Ikan shisamo kaya akan protein, yang penting untuk pertumbuhan, pemeliharaan, dan perbaikan jaringan tubuh. Protein juga membantu dalam pembentukan enzim, hormon, dan sistem kekebalan tubuh.

2. Asam Lemak Omega-3

Ikan shisamo mengandung asam lemak omega-3, terutama asam eicosapentaenoic acid (EPA) dan docosahexaenoic acid (DHA). Asam lemak omega-3 memiliki banyak manfaat kesehatan, termasuk menjaga kesehatan jantung, meningkatkan fungsi otak, dan mengurangi peradangan dalam tubuh.

3. Kalsium

Ikan shisamo mengandung kalsium, mineral penting yang diperlukan untuk kesehatan tulang dan gigi. Kalsium juga berperan dalam fungsi otot, pembekuan darah, dan transmisi sinyal saraf.

4. Zat Besi

Ikan shisamo mengandung zat besi, yang merupakan komponen penting dalam pembentukan sel darah merah. Zat besi membantu dalam transportasi oksigen ke seluruh tubuh dan mencegah anemia.

5. Vitamin B

Ikan shisamo juga mengandung beberapa vitamin B, seperti vitamin B12 dan niacin. Vitamin B12 penting untuk fungsi sistem saraf dan pembentukan sel darah merah, sedangkan niacin berperan dalam metabolisme energi dan fungsi sistem saraf.

6. Sumber Mineral

Ikan shisamo mengandung berbagai mineral penting seperti fosfor, selenium, dan magnesium. Mineral-mineral ini diperlukan untuk menjaga kesehatan tulang, fungsi otot, sistem kekebalan tubuh, dan banyak proses biologis lainnya dalam tubuh.

BACA JUGA:Benarkah Minum Soda Saat Menstruasi Dilarang? Simak Jawabannya Berikut Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: