Pantai Sawangan Kebumen: Tempat yang Cocok untuk Bersantai

Pantai Sawangan Kebumen: Tempat yang Cocok untuk Bersantai

Pantai Sawangan Kebumen: Tempat yang Cocok untuk Bersantai-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID   Pantai Sawangan Indah merupakan sebuah destinasi wisata bahari di Kebumen yang berada di Desa Surorejan, Kecamatan Puring. Tempat ini sangat cocok bagi kalian yang ingin berlibur dengan keluarga maupun dengan pasangan kalian.

Pantai-pantai yang ada di Kebumen memang banyak dan setiap pantai memiliki karakteristik tersendiri. Misalnya Pantai Menganti dengan pasir putihnya, pantai pecaron dengan hiasan bukitnya. Pantai Karangbolong dengan goanya dan beberapa pantai Kebumen lainnya.

Sedangkan Pantai Sawangan Indah memiliki ciri khas berupa hutan cemara mini yang dapat kalian jadikan lokasi untuk bersantai dan hunting foto.

Kali ini kita akan membahas lebih dekat lagi apa saja daya tarik dan fasilitas yang tersedia di pantai ini, antaranya:

1. Pantai yang Tenang

 

Pantai Sawangan termasuk pantai di Kebumen yang tidak begitu ramai. Hamparan pasirnya berwarna cokelat dengan deburan ombak yang sangat kencang.

 

Kalian dapat duduk santai di hamparan pasir sambil menikmati gulungan ombak yang datang silih berganti. Bagi kalian yang menyukai pantai pasti tahu banget bagaimana rasanya.

 

Pantai Sawangan cocok untuk kalian jadikan lokasi wisata bareng keluarga tercinta bahkan anak-anak dapat bermain air dengan aman di muara sungainya. Pantai ini juga terdapat beberapa wahana permainan berbayar lainnya, misalnya wahana mewarnai.

 

Kawasan Pantai Sawangan memang tidak begitu luas akan tetapi tempatnya nyaman untuk kita kunjungi. Jika datang pada siang hari kalian dapat berteduh di bawah rindangnya pohon cemara.

 

Dan apabila datang pada sore hari bersantailah di atas pasirnya. Kemudian tunggulah keajaiban alam dengan menikmati perubahan warna langit dari biru menjadi senja.

 

2. Bermain Di Muara Sungai

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: