Pantai Bocor: Salah Satu Wisata Pantai Teramai di Kebumen

Pantai Bocor: Salah Satu Wisata Pantai Teramai di Kebumen

Pantai Bocor: Salah Satu Wisata Pantai Teramai di Kebumen-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID - Pantai Bocor atau Pantai Setrojenar wisata bahari yang ada di Kecamatan Buluspesantren. Menjadi pilihan tempat wisata di Kebumen yang selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Kebumen terkenal akan wisata pantainya, Pantai merupakan tempat wisata yang dapat dijadikan lokasi self healing selain gunung. View samudera yang sangat luas serta suara ombak dapat menjadi pengobat rasa jenuh kalain

Maka dari itu kita akan membahas berbagai fasilitas dan daya tarik yang ada di Pantai Bocor, antaranya:

1. Wisata Kuliner Khas

Sekitar Pantai Bocor terdapat beberapa warung makanan yang menyediakan kuliner khas. Salah satunya adalah pecel yang rasanya enak dan tentu saja harganya masih aman di kantong saku kalian.

Selain pecel pada Pantai Bocor juga tersedia makanan khas laut misalnya saja peyek undur-undur yang mungkin belum pernah kalian coba.

2. Pantai Pilihan Wisata Keluarga

Pantai Bocor merupakan pilihan wisata keluarga yang dekat dari pusat Kota Kebumen. Bahkan bukan hanya pada hari Minggu dan hari libur pantai ini tidak pernah sepi pengunjung.

Bukan hanya pengunjung yang datang memenuhi kawasan pantai, para pedagang pun seakan tak ingin ketinggalan momen ramai tersebut. Pantai Bocor memiliki hamparan pasir yang berwarna cokelat dan sangat landai juga luas.

Banyak pengunjung yang duduk-duduk di atas pasir sambil memandangi lautan yang sangat luas. Waktu terbaik mengunjungi Pantai Bocor ini adalah pada sore hari.

kemudian duduk santai sambil menanti matahari kembali ke peraduannya. Sunset merupakan view alam yang paling ditunggu pengunjung.

Memang tidak lengkap jika pergi ke pantai tanpa menyaksikan proses tenggelamnya matahari untuk kemudian merubah hari menjadi malam.

3. Ragam Wisata Di Pantai Bocor

Ombak di Pantai Bocor sangat deras karena memang berada di jalur Pantai Selatan. Oleh sebab itu bagi pengunjung tidak diperbolehkan untuk berenang.

kalian hanya diizinkan untuk bermain air di sekitar pesisir pantainya saja. Hal itu juga kalian harus tetap waspada agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Bermain pasir di tepi pantai merupakan ragam wisata favorit bagi setiap anak-anak. Bahkan diantara warung-warung tersedia beberapa wahana kolam renang mini yang hanya diperuntukkan sebagai lokasi berenang anak-anak.

Tempatnya juga teduh dan sudah dilengkapi dengan wahana seluncuran. Ragam wisata sekitar Pantai Bocor selanjutnya adalah menyusuri pantai dengan menyewa kuda atau ATV.

4. Fasilitas

 

1)    Warung-warung makanan dan minuman

 

2)    Penyewaan ATV

 

3)    Penyewaan kuda

 

4)    Area untuk menyimpan kendaraan

 

5)    Toilet

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: