Pengen Liburan? Ini Tempat Liburan Yang Gak Ada Tanding Di Balikpapan

Pengen Liburan? Ini Tempat Liburan Yang Gak Ada Tanding Di Balikpapan

Resort Balikpapan--Tempat Liburan Yang Gak Ada Tanding Di Balikpapan

DISWAYJATENG.ID - Indonesia sangat luas, setiap wilayah memiliki daya tarik masing-masing untuk terus dieksplorasi, tidak terkecuali dengan Balikpapan. Wilayah dengan julukan Kota Minyak ini tidak hanya terkenal sebagai areal industri, namun juga punya alam yang menakjubkan.

 

Berbagai wisata Balikpapan bisa buat untuk dijelajahi jika kamu sedang berkunjung ke provinsi Kalimantan Timur. Pilihan destinasinya datang dari danau, pantai, kampung wisata, bukit, sampai waterpark.

 

Simak berikut ini 10 destinasi wisata Balikpapan yang bisa jadi spot untuk jalan-jalan. Persiapkan semuanya dengan matang supaya liburan lebih terasa seru dan mendebarkan.

Destinasi Tempat Wisata di Balikpapan

1. Dahor Heritage

 

Objek wisata di Balikpapan yang pertama ini tak lepas dari sejarah Balikpapan sebagai Kota Minyak. Pada era 1920-an, para pekerja kilang minyak di Balikpapan kerap mengakhiri harinya dengan bersantai dan beristirahat di sebuah kompleks perumahan dinas. Kini, kompleks yang masih berdiri kokoh tersebut disulap jadi cagar budaya bernama Dahor Heritage.

 

Masih dalam kondisi prima, rumah panggung dengan arsitektur khas Belanda tersebut menyimpan koleksi buku serta foto-foto hitam-putih yang menangkap sejarah awal pendayagunaan minyak di Balikpapan.

 

Lokasi: Dahor Heritage - Jl. Dahor No.1, Baru Ilir

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tempat liburan yang gak ada tanding di balikpapan