Bingung Mau Ngecamp Dimana? Inilah 10 Tempat Ngecamp di Jateng yang Viewnya Indah

Bingung Mau Ngecamp Dimana? Inilah 10 Tempat Ngecamp di Jateng yang Viewnya Indah

tempat ngecamp dengan view indah--

DISWAYJATENG.ID - Berikut adalah 10 tempat ngecamp dengan view yang indah di Jawa Tengah yang bisa Anda kunjungi:

1. Dieng Plateau

Tempat ngecamp dengan view indah pertama ada di Dieng Plateau. Dieng Plateau adalah dataran tinggi yang terletak di Kabupaten Wonosobo. Tempat ini menawarkan pemandangan alam yang spektakuler, seperti danau, perbukitan hijau, dan keindahan alam lainnya.

Anda dapat mendirikan tenda di area perkemahan yang tersedia di Dieng Plateau dan menikmati keindahan alamnya.

2. Gunung Merbabu

Selanjutnya tempat ngecamp dengan view indah ada di Gunung Merbabu. Gunung merbabu adalah gunung yang terletak di perbatasan antara Jawa Tengah dan Jawa Timur. Puncaknya menawarkan pemandangan yang indah, terutama saat matahari terbit atau terbenam.

Anda dapat mendirikan tenda di area perkemahan di lereng gunung dan menikmati panorama alam yang memukau.

3. Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis merupakan pantai yang terletak di Kabupaten Bantul, Yogyakarta, namun berdekatan dengan Jawa Tengah. Pantai ini menawarkan pemandangan laut yang indah, dengan ombak yang cocok untuk berselancar.

Disini Anda dapat memilih area perkemahan di sekitar pantai untuk menikmati suasana pantai yang menenangkan.

4. Pantai Ngrenehan

Tempat ngecamp dengan view indah selanjutnya ada Pantai Ngrenehan. Pantai Ngrenehan adalah pantai yang terletak di Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta, juga dekat dengan Jawa Tengah. Pantai ini dikenal dengan pasir putihnya yang lembut dan air laut yang jernih. Anda dapat mendirikan tenda di tepi pantai dan menikmati keindahan pantai yang masih alami.

5. Telaga Warna

Selanjutnya ada Telaga Warna yakni danau yang terletak di Kabupaten Dieng, Wonosobo. Nama "Telaga Warna" diambil dari keunikan danau ini yang memiliki air berwarna-warni. Anda dapat berkemah di sekitar danau ini dan menikmati pemandangan yang menakjubkan.

6. Umbul Sidomukti

Selanjutnya ada Umbul Sidomukti yaitu sebuah kolam renang alami yang terletak di Kecamatan Bandungan, Semarang. Tempat ini menawarkan air yang jernih dan segar dengan latar belakang perbukitan yang indah. Anda dapat berkemah di sekitar Umbul Sidomukti dan menikmati suasana yang tenang.

7. Curug Lawe

Lalu ada tempat ngecamp yang viewnya indah yaitu Curug Lawe. Curug Lawe adalah air terjun yang terletak di Kecamatan Tawangmangu, Karanganyar. Air terjun ini memiliki keindahan alam yang menakjubkan dengan latar belakang perbukitan hijau. Anda dapat mendirikan tenda di sekitar Curug Lawe dan menikmati keindahan alamnya.

8. Pantai Jatimalang

Selanjutnya ada Pantai Jatimalang. Pantai Jatimalang merupakan pantai yang terletak di Kabupaten Cilacap. Pantai ini memiliki hamparan pasir yang luas dan ombak yang cukup besar. Anda dapat mendirikan tenda di sekitar pantai dan menikmati pemandangan laut yang menakjubkan.

9. Gunung Sumbing

Gunung Sumbing merupakan gunung yang terletak di Kabupaten Magelang dan Wonosobo. Puncaknya menawarkan pemandangan indah dengan latar belakang Gunung Sindoro. Anda dapat mendirikan tenda di area perkemahan di sekitar Gunung Sumbing dan menikmati keindahan alam pegunungan.

10. Hutan Pinus Mangunan

Dan sebagai penutupnya ada Hutan Pinus Mangunan. Hutan Pinus Mangunan merupakan hutan pinus yang terletak di Kabupaten Sleman, Yogyakarta, juga dekat dengan Jawa Tengah. Tempat ini menawarkan suasana yang sejuk dan pemandangan hutan pinus yang memukau. Anda dapat mendirikan tenda di area perkemahan yang disediakan dan menikmati keindahan alam hutan pinus.

Itulah 10 tempat ngecamp dengan view yang indah di Jawa Tengah. Selamat menikmati pengalaman berkemah yang menyenangkan di tengah panorama alam yang menakjubkan!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: