Ini Dia 4 Wisata yang Bisa kalian Kunjungi Ketika Berada di Daerah Lumajang

Ini Dia 4 Wisata yang Bisa kalian Kunjungi Ketika Berada di Daerah Lumajang

Ini Dia 4 Wisata yang Bisa kalian Kunjungi Ketika Berada di Daerah Lumajang-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID - Lumajang memiliki tiga buah gunung berapi yang masih cukup aktif antaranya Gunung Semeru, Gunung Bromo, dan Gunung Lemongan. Keindahan alam yang dihadirkan kabupaten Lumajang merupakan bagian dari Provinsi Jawa Timur tidak perlu kita ragukan lagi.

Banyak lokasi wisata alam yang dapat kalian kunjungi baik itu yang bertema air terjun, pantai, danau bahkan pemandian alam dan puncak bukit. Maka dari itu kita akan membahas 4 tempat wisata yang bisa kalian kunjungi, antaranya:

 

1. Air Terjun Watu Lapis

Air terjun yang satu ini memiliki beberapa nama ada yang menyebutnya air Terjun Batu Lapis juga Air Terjun 7 bidadari. Tentu saja penamaan tersebut berdasarkan pada kisah atau sejarah yang melatarbelakanginya.

Terlepas dari itu Air Terjun Watu Lapis memiliki tinggi sekitar 30 meter, air yang dialirkannya mengalir antara tebing tinggi yang tumbuh beragam tanaman. Namun kolam alaminya sangat dangkal dan kedalamannya hanya sekitar kaki orang dewasa.

Untuk menikmatinya kalian perlu melakukan trekking terlebih dahulu dengan menyusuri jalur yang masih berupa tanah. Akan tetapi sudah tertata dengan baik sehingga kalian akan dengan mudah dapat melaluinya.

Lokasinya pada Dusun Tawonsongo, Desa Pasrujambe, Kecamatan Pasrujambe, Lumajang, Jawa Timur dengan harta tiket masuk Rp4.000. tempat inu juga muai beroperasi mulai  08.00 hingga 18.00 WIB.

 

2. Pemandian Alam Selokambang

Pemandian ini dilengkapi dengan kolam anak dan kolam dewasa sehingga dapat menciptakan keseruan sendiri dengan bermain air. Pada sekitar kolamnya pun sudah dilengkapi dengan seluncuran yang akan membuat semakin tambah seru.

Pemandian Alam Selokambang ini memiliki sejarah dan keyakinan pada  masyarakat sekitar. Jika mandi disini akan dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit, tempat ini berlokasi  Purworejo, Kec. Lumajang, Kab. Lumajang, Jawa Timur

Untuk tiket masuknya Rp15.000 per orang dan mulai buka 05.00 hingga  17.30 WIB.

 

3. Air Terjun Tumpak Sewu

Air Terjun Tumpak Sewu dapat diakses dari Malang maupun dari Lumajang. Air terjun ini memiliki bentuk aliran yang menyerupai tirai terlihat nampak seperti sebuah niagara yang ada di Amerika.

Air Terjun Tumpak Sewu memiliki ketinggian 120 meter dan airnya mengalir dari berbagai sela tebing yang menopangnya. Kalian dapat melihat kemegahan Air Terjun Tumpak Sewu dari sebuah gardu pandang yang jaraknya sekitar 400 m dari lokasi parkir.

Gardu pandang berada sekitar 100 meter dari air terjun. Namun jika kalian ingin berada lebih dekat dengan aliran airnya maka harus melakukan trekking yang tidak mudah. Kalian harus menuruni bukit dengan jalur yang menantang serta menyebrangi sebuah sungai.

Tempat ini berlokasi pada Kampung siji Jalan Raya Sidorenggo, Besukcukit, Sidomulyo, Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur dengan tiket masuknya Rp10.000.

Tempat ini juga buka selama 24 jam jadi kalian tidak perlu kwatir menikmati keindah pada tempat ini.

 

4. Pantai Watu Pecak

Pantai Watu Pecak merupakan lokasi favorite yang selalu dikunjungi wisatawan apalagi jika weekend ataupun hari libur lainnya. Destinasi liburan yang tepat untuk membawa anggota keluarga menghabiskan waktu bersama dengan ditemani deburan ombak pada Pantai Watu Pecak.

Pantai satu ini memiliki hamparan pasir yang berwarna hitam dan terlihat sangat eksotik dengan dihiasi deburan ombaknya yang cukup deras. Banyak juga dari pengunjung yang menghabiskan waktu dengan bermain pasir dan bermain air di tepian pantainya.

Tempat ini berlokasi pada Desa Selok Awar-Awar, Kec. Pasirian, Kab. Lumajang, Jawa Timur, dengan tiket masuknya Rp5.000 dan buka 24 jam.

BACA JUGA:Ini Dia Daya Tarik Pemandian Alami Kali Pethuk yang Berada di Desa Rahtawu

Demikian pembahasan kita mengenai 4 wisata yang ada di Daerah Lumajang, semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: