Ini Dia Daya Tarik Pemandian Alami Kali Pethuk yang Berada di Desa Rahtawu

Ini Dia Daya Tarik Pemandian Alami Kali Pethuk yang Berada di Desa Rahtawu

Ini Dia Daya Tarik Pemandian Alami Kali Pethuk yang Berada di Desa Rahtawu -disway jateng-

DISWAYJATENG.ID - Kali Pethuk adalah sebuah destinasi wisata yang berada pada Desa Rahtawu yang kita sebut pula dengan nama Pemandian Alami. Hal itu sebab karena memang menyajikan konsep wisata air yang menyatu dengan alam yang masih asri.

Lokasi tempat Kali Pethuk ini berdekatan dengan wisata air terjun Kali Banteng dan Petilasan Eyang Abiyoso yang jaraknya kurang dari 100 meter. Pemandian Alami Rahtawu terdiri dari Kali Pethuk, kali tempur dengan aliran air sungai yang bersih juga jernih terbalut dengan alam yang masih sejuk.

Wisata air memang sangat menarik untuk kita kunjungi apalagi jika tema utamanya berupa alam yang masih asri atau nuansa alami. Suasana sejuk yang diiringi aliran sungai merupakan daya tarik yang akan kalian dapatkan ketika berlibur pada pemandian alami rahtawu.

Sebab itu kita akan membahas daya tarik apa saja yang terjadi serta fasilitas yang ada pada tempat ini, antara lain:

1. Daya Tarik Kali Pethuk

1) Wisata Kuliner

Meski memasuki kawasan  Kali Pethuk boleh membawa makanan atau minuman dari luar. Akan tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba entog goreng pada warung makan yang ada pada sekitar wisata Rahtawu ini.

Sehingga menjadi lengkap sudah petualagan kalian di Desa Rahtaw seperti wisata alamnya dapet, keseruan bermain air di Kali Pethuk. Setelah itu kalian tutup dengan sajian menu bebek goreng yang mantap.

2) Pemandian Alami Rahtawu

Tidak heran jika kali pethuk bersama dengan kali tempur disebut pula Pemandian Alami Rahtawu. Hal itu karena vibenya dimana kita akan diajak untuk bermain air pada sebuah sungai.

Kalian dapat bermain air dengan nuansa alam dari aliran sungai pada Desa Rahtawu dan pastinya anak-anak akan menyukainya. Apalagi pengelola juga menyediakan kolam renang mini khusus untuk anak-anak.

Kali Pethuk memiliki aliran air yang jernih dengan hiasan bebatuan alami yang ukurannya beragam seperti ada yang kecil ada pula yang besar.Nikmatilah serunya bermain air pada aliran sungai sesuatu yang jarang kita lakukan saat ini apalagi jika kalian berasal dari kota besar.

3) Spot Foto

Terakhir untuk mengetahui pentingnya sebuah spot foto kali pethuk menyediakan beberapa spot foto bagus. Kalian dapat berfoto pada sebuah spot menyerupai bentuk hati, dengan latar Kali Pethuk itu sendiri.

Serta ada pula sebuah jembatan sederhana yang bertuliskan kali pethuk dan spot tersebut juga sering dijadikan lokasi berfoto oleh pengunjung. Dan masih banyak lagi spot foto yang ada jadi siapkan saja gaya andalan kalian.

2. Fasilitas Kali Pethuk

1)    Area parkir dan motor

2)    Gazebo atau saung

3)    Toilet

4)    Kolam renang

5)    Warung-warung makanan dan minuman

6)    Penyewaan ban

7)    Spot foto.

 

3. Lokasi Kali Pethuk

 

Lokasi Kali Pethuk berada pada Desa Rahtawu, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus, Provinsi Jawa Tengah.

 

4. Rute Menuju Kali Pethuk

 

Rute menuju Kali Pethuk jika kamu berada pada pusat kota atau Alun-Alun Kudus adalah dengan menuju Jalan Raya Kudus – Colo. Kemudian menuju Gunung Nanas Barongan dan ambil arah ke Jalan Bae – Besito.

 

selanjutnya lanjutkan perjalanan kalian hingga tiba pada Jalan Rahtawu, dari tugu wisata Desa Rahtawu jaraknya sekitar 5 km lagi. Selalu berhati-hati ketika berkendara karena jalur yang akan kita lalui akan dipenuhi tanjakan serta berkelok-kelok.

 

5. Tiket Masuk Kali Pethuk

 

Tiket masuk Kali Pethuk atau Pemandian Alami Rahtawu hanya membayar biaya parkir saja. Seperti Rp2.000 untuk motor dan Rp5.000 untuk mobil.

 

6. Jam Operasional Kali Pethuk

 

Tempat ini buka setiap hari dan beroperasional mulai  08.00 hingga 18.00 WIB.

 

 

BACA JUGA:Ini Dia Pantai Dalegan Kudus yang Terkenal Ramah dan Pasir Putihnya

Demikian pembahasan kita mengenai daya tarik pemandian alami kali pethuk, semoga bermanfaat. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: