Ini Dia Pantai Dalegan Kudus yang Terkenal Ramah dan Pasir Putihnya

Ini Dia Pantai Dalegan Kudus yang Terkenal Ramah dan Pasir Putihnya

Ini Dia Pantai Dalegan Kudus yang Terkenal Ramah dan Pasir Putihnya -disway jateng-

DISWAYJATENG.ID Pantai Dalegan adalah tempat wisata yang termasuk kedalam salah satu objek pariwisata andalan kabupaten Gresik, Jawa Timur. Objek wisata pantai populer dan menjadi kebanggan bagi warga Gresik ini terkenal dengan pasir putihnya.

Pemandangan laut utara Jawa bisa kita nikmati pada Pantai Dalegan pada Daerah Gresik ini. Bagi kalian yang berencana berlibur Pantai Delegan bisa menjadi salah satu rekomendasi tempat berlibur kalian bersama keluarga.

Pantai Dalegan menawarkan panorama dan suasana pantai yang nyaman dengan ciri khas ombak yang tenang dan pasir putih yang lembut dan bersih. Berbagai kegiatan menarik bisa kita lakukan saat berkunjung ke pantai delegan ini terutama bagi anak-anak yang suka sekali bermain pasir dan berenang.

Pantai ini menawarkan pemandangan pantai yang indah dan suasana yang nyaman ditambah memiliki pasir pantai yang putih, bersih dan lembut. Seperti pantai utara jawa pada umumnya, Pantai Delegan memiliki ombak yang relatif tenang dan kecil sehingga aman untuk anak-anak bermain pasir dan berenang.

Pesona Pantai Dalegan telah menarik perhatian pengunjung dari berbagai kota di Jawa Timur dan sekitarnya. Pemandangan laut utara Jawa juga bisa kalian nikmati pada tempat ini.

Pantai ini mempunyai sebuah garis yang terbilang lumayan lebar walaupun tidak begitu panjang dan pepohonan sekitarnya begitu sejuk dan cocok untuk berteduh. Bagi kalian yang berencana berlibur Pantai Delegan bisa menjadi salah satu tempat rekomendasi.

Pantai Delegan dengan mempunyai ciri khas yang selalu memikat pengunjungnya seperti ombak yang tenang dan hamparan pasir putih dengan pemandangan yang menakjubkan.

Maka dari itu kita akan membahas lebih dekat dengan pantai ini, antaranya:

1. Alamat Pantai Dalegan

Pantai Dalegan berlokasi pada Rejodadi, Desa Delegan, Campurejo, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, 61156.

2. Jam Buka

Tempat ini buka setiap hari mulai 07.00 hingga 17.00 WIB, Kawasan wisata pantai dibuka dari pagi hingga sore hari. Tetapi kita sarankan untuk tidak datang terlalu sore karena menjelang sore sarana bermain sudah akan ditutup.

3. Harga Tiket Masuk

1)      Tiket masuk reguler Rp10.000

2)      Parkir motor Rp3.000

3)      Parkir mobil Rp5.000

4)      Parkir bus pariwisata Rp10.000

4. Rute ke Pantai Dalegan

Pantai Dagelan berjarak 40 km dari pusat kota Gresik yaitu dengan waktu tempuh perjalanan sekitar 1,5 jam. Secara administratif Pantai Dalegan masuk ke dalam Gresik, Pantai ini letaknya juga tidak jauh dari Lamongan.

Untuk menuju lokasi pantai ini terdapat beberapa rute yang bisa kalian lalui.

1) Dari pusat kota Gresik: mengambil arah ke Sidayu, ketika melewati Hutan Jati Panceng, terus ikuti penunjuk arah hingga menuju area pantai. Dari jalan arteri ambil jalur ke utara, sekitar 1 km maka pengunjung sudah sampai di Pantai Delegan.

 

2) Dari Lamongan: bisa mengikuti jalur menuju Wisata Bahari Lamongan (WBL), kemudian kearah timur hingga menuju area pantai.

5. Transportasi

Akses jalan menuju Pantai Dalegan terbilang cukup baik kalian juga bisa menggunakan berbagai jenis kendaraan seperti mobil, motor hingga bus pariwisata.

BACA JUGA:Ini Dia 4 Tempat untuk Berlibur Ketika Berada di Daerah Gresik

Demikian sekilas gambaran tentang Pantai Delegan Gresik, semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: