Ini Dia 4 Tempat untuk Berlibur Ketika Berada di Daerah Gresik

Ini Dia 4 Tempat untuk Berlibur Ketika Berada di Daerah Gresik

Ini Dia 4 Tempat untuk Berlibur Ketika Berada di Daerah Kudus-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID Tempat berlibur adalah salah satu untuk bisa berisitirahat sejenak setelah letihnya kita bekerja. Bahkan kita harus bisa menanangkan pikiran agar kerjaan kita tidak membuat kita stres dan menyegarkan pikiran kita.

Kali ini kita akan membahas 4 tempat berlibur yang cocok untuk kalian kunjungi ketika berada pada Daerah Gresik, antara lain:

1. Wisata Bajak Laut Masangan

Wisata Bajak Laut adalah wisata air atau kolam renang yang lokasinya berada pada Kabupaten Gresik. Terdapat sejumlah kolam renang yang disediakan lengkap dengan permainan air yang seru.

Dari mulai kolam renang khusus anak-anak hingga kolam renang untuk dewasa. Objek wisata air berkonsep nuansa bajak laut dengan berbagai wahana air yang didesain berbentuk cumi-cumi rakasa.

Pada kawasan wisata bajak laut juga dilengkapi beberapa spot foto kekinian dan instagramable. Beralamat pada Desa Masangan, Kec. Bungah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur dan jam buka Setiap hari mulai  08.00 hingga 17.00 WIB.

Sedangkan untuk harga tiket masuknya ketika Weekday Rp15.000 dan Weekend Rp20.000.

2. Twin Lake Kemangi

Wisata Twin Lake atau Danau kembar buatan ini menyajikan tempat wisata dengan panorama alam. Lingkungan wisata ini masih asri dan alami dan menyajikan beragam wahana seru dan area bersantai hingga kuliner.

Beberapa wahana yang tersedia antaranya bebek air, flying fox, balon udara dan lainnya. Tempat ini  juga terdapat jembatan bambu yang mereka desain dengan nuansa seperti Negara Jepang.

Salah satu daya tarik dari tempat wisata ini adalah banyak tersedia spot-spot foto keren. Mulai dari spot foto sarang burung, ayunan, pohon hingga jembatan bambu.

Tempat ini beralamat pada Sidokumpul, Desa Kemangi, Kec. Bungah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Dan buka setiap hari mulai 08.00 hingga 17.00 WIB dengan harga tiket masuknya Rp5.000.

3. Wisata Syifa

Wisata Syifa merupakan tempat wisata yang menawarkan keindahan alam hutan manrove yang asri. Pada malam hari tempat ini semakin indah denga adanya kilauan cahaya lampu warna-warni.

Lokasi tempat wisata ini sangat dekat dengan laut lepas dan menjadikan wisata ini sebagai tempat nongkrong dan berkumpul yang nyaman. Pertama kali memasuki area hutan mangrove, pengunjung akan disambut dengan jembatan kayu.

Sepanjang jembatan kayu ini dihiasi dengan aneka ragam properti unik dan menarik. Tersedia juga gazebo dan beberapa tempat duduk serta hiasan lampion dan koleksi barang antik.

Wisata Syifa juga menyediakan permainan untuk anak-anak seperti mandi bola dan mobil-mobilan. Pengunjung juga bisa menikmati kawasan area wisata dengan naik perahu atau menunggang kuda.

Wisata ini beralamat pada Jalan Raya Ngemboh, Ngimboh, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Tempat ini buka setiap hari mulai 07.00 hingga 21.00 WIB, walaupun tiket masuknya gratis akan tetapi tetap dikenakan biaya parkir.

4. Malindo Swimming Pool

Terakhir sebagai destinasi wisata keluarga Malindo Swimming Pool memiliki sejumlah wahana dan fasilitas yang lengkap. Kolam renangnya mereka desain khusus sesuai dengan kategori sesuai usia mulai dari balita, anak-anak dan orang dewasa.

Pada kolam tersebut juga terdapat berbagai permainan air seperti ember tumpah, air mancur, prosotan dan lain sebagainya. Selain kolam renang tempat wisata ini juga menyediakan play ground atau area bermain untuk anak-anak.

Fasilitas dan sarana umum yang tersedia pada Malindo Swimming Pool ini terbilang lengkap. Mulai dari area parkir luas, mushola, gazebo, toilet panggung hiburan dan masih banyak lainnya.

Tempat ini beralamat pada Jalan Raya Lowayu, RT.29/RW.08, Lowayu, Kec. Dukun, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Tempat ini buka setiap hari mulai 07.00 hingga 17.00 WIB dengan harga tiket masuknya ketika Weekday Rp10.000 dan Weekend Rp. 15.000.

BACA JUGA:Ini Dia Tempat Wisata yang Menarik di Daerah Gresik yang Bisa Kalian Kunjungi

 

Demikian pembahasan kita mengenai 4 tempat berlibur ketika kalian sedang berada di Gresik, semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: