Ini Dia Tempat Wisata yang Menarik di Daerah Gresik yang Bisa Kalian Kunjungi

Ini Dia Tempat Wisata yang Menarik di Daerah Gresik yang Bisa Kalian Kunjungi

Ini Dia Tempat Wisata yang Menarik di Daerah Gresik yang Bisa Kalian Kunjungi-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID – Gresik salah satu daerah yang ada di Jawa Timur, daerah ini walaupun terkenal dengan keagaamannya juga ada tempat wisata menarik. Kali ini kita akan membahas tempat wisata yang menarik yang ada di Daerah Gresik, antara lain:

1. Agrowisata Kebun Pak Inggih

Agrowisata Kebun Pak Inggih merupakan destinasi wisata baru yang mengusung tema pertanian. Pada tempat ini pengunjung akan disuguhkan dengan hamparan tanaman perkebunan dan pertanian.

Lebih banyak tanaman buah-buahan yang dipilih untuk menghiasi area wisata Kebun Pak Inggih ini. Seperti alpukat, belimbing, pohon durian, jeruk, jambu dan masih banyak lagi.

Selain pepohonan tempat ini juga terdapat beberapa jenis bunga dan kolam ikan koi. Kolam ikan dibuat menyerupai sungai untuk menambah kesejukan dan pihak pengelola juga menyediakan kolam renang khusus anak-anak dan dewasa.

Tempat ini Juga terdapat taman bermain anak-anak dan kedepannya wisata ini juga akan dilengkapi dengan wisata peternakan. Pada area agrowisata Kebun Pak Inggih juga dilengkapi dengan spot-spot foto keren instagenic.

Tersedia juga cafe outdoor dengan aneka minuman dan makanan racikan khas daerah setempat. Bagi pengunjung yang ingin menginap Kebun Pak Inggih juga menawarkan lima tipe penginapan yang bisa kalian pilih.

Wisata ini beralamat pada Desa Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik, Jawa timur. Jam buka Setiap hari 08.00 hingga 17.00 WIB, harga tiket masuk Weekday Rp15.000 dan  Weekend Rp20.000.

2. Edu Wisata Lontar Sewu (Hendrosari)

Edu Wisata Lontar Sewu merupakan objek wisata sekaligus tempat liburan bagi keluarga. Objek wisata ini memadukan wisata edukasi dan alam pedesaan berbasis pada alam dengan ciri khas utama yaitu pohon lontar.

Wisatawan yang berkunjung juga dapat menikmati berbagai wahana permianan seru yang tersedia yang bisa dinikmati semua kalangan usia. Diantaranya ada taman bermain anak, sky bike, ayunan, sepeda air, flying fox dan lain sebaginya.

Pihak pengelola juga menyediakan banyak spot foto keren dan instagrambale juga dilengkapi dengan wisata kuliner. Menyajikan berbagai aneka makanan dan minuman serta berbagai olahan makanan khas desa.

Tempat ini beralamat pada Desa Hendrosari, Kec. Menganti, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Jam buka setiap hari mulai 08.00 hingga 21.00 WIB dan harga tiket masuknya pada weekday Rp5.000 dan weekend Rp8.000.

3. Tanjung Gaang

Tanjung Gaang merupakan sebuah bukit batu karang yang sangat luas. Karena kita dapat melihat keindahan pantai dari ketinggian dan lokasinya berada di Pulau Bawean.

Ragam wisata yang dapat kalian lakukan antaranya menikmati panorama alam dari ketinggian serta menikmati cantiknya sunset pada sore hari. Untuk dapat menikmati semua keindahan tersebut kalian harus terus mendaki menuju puncak batu karang.

Butuh perjuangan sedikit untuk menikmati keindahan alam yang sangat luar biasa. Tempat ini berlokasi pada Dusun Somor-Somor, Kelurahan Kumasa, Kecamatan Sangkapura, Gresik, Jawa Timur.

Sedangkan untuk masuk ketempat ini gratis dan buka selama 24 jam.

4. Wagos Wisata Alam Gosari

Wagos Wisata Alam Gosari menawarkan wisata alam indah dengan nuansa kekinian. Panorama alam berupa pegunungan kapur dan lahan pertanian dengan suasana sejuk khas pedesaan.

Dilengkapi dengan taman bunga yang indah bernama taman bunga cakradewi serta spot-spot foto keren instagenic. Seperti spot foto jembatan, gapura torii, spot rumah bergaya eropa dan lainnya.

Pihak pengelola juga menyediakan beragam permainan seperti outbound arena, perahu angsa, mandi bola dan lain sebagainya. Tempat wisata ini juga telah dilengkapi dengan sarana dan fasilitas cukup lengkap.

Selain cafe, tersedia juga mushola, toilet, gazebo serta halaman cukup parkir luas. Tempat ini beralamat pada Desa Gosari, Kec. Ujungpangkah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Jam bukanya adalah setiap hari mulai 07.30 hingga 17.00 WIB, sedangkan harga tiket masuknya untuk dewasa Rp15.000 dan anak-anak Rp5.000.

 

BACA JUGA:Ini Dia 4 Tempat Wisata yang Bisa Kalian Kunjungi Ketika Di Daerah Gresik

Demikian pembahasan kita mengenai berbagai tempat wisata menarik yang berada di Daerah Gresik, semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: