Jangan Kaget, Ini Dia 6 Wisata Alam Pemalang yang Sangat Populer

Jangan Kaget, Ini Dia 6 Wisata Alam Pemalang yang Sangat Populer

Pemalang memiliki banyak wisata alam yang sangat indah --

DISWAYJATENG – Wisata alam memiliki kesan tersendiri bagi para penikmatnya. Suguhan pemandangan dengan berbasis alam membuat kenikmatan bagi wisatawan yang ingin menikmati rekreasi.

Panorama alam yang indah serta natural menjadi daya tarik tersendiri bagi sebagian orang yang ingin melepaskan kejenuhan aktivitas . Sebagian orang kadang lebih memilih wisata yang bernuansa alam .

Pemalang, salah satu kabupaten yang berada pada wilayah pesisir pantai utara ini ternyata juga memiliki banyak wisata bernuansa alam. Kebanyakan tempat wisata ini berada pada bagian selatan Kabupaten Pemalang.

Untuk itu kami akan mengupas beberapa tempat wisata alam Kabupaten Pemalang yang mungkin dapat menjadi referensi anda dalam liburan kali ini.

1.    Telaga Indah Gambuhan

Wisata ini berada pada Desa gambuhan Kecamatan Pulosari Kabupaten Pemalang. Sebuah telaga yang eksotis dengan panorama alam nan menawan, serta terlihat air telaga yang menghijau indah.

Bagi anda kaum muda-mudi sangat cocok menghabiskan waktu pada kawasan ini. Mengunjungi telaga memang menjadi salah satu wisata favorit banyak orang. Belum lengkap rasanya jika anda belum menginjakkan kaki untuk melihat keindahan telaga ini.

2.    Bukit Kukusan

Pemalang juga memiliki deretan bukit yang sering orang kunjungi karena terkenal akan keindahan panoramanya yakni bukit kukusan. Dari atas bukit akan terlihat bagian lembah yang menawan. Apalagi saat hujan baru saja berhenti, akan terlihat kabut putih tipis menyelimuti lembah yang secara perlahan naik ke permukaan. Anda akan merasa seakan berada pada negeri atas awan.

Melihat pemandangan lembah dari puncak bukit menjadi satu momen yang tik akan terlupakan. Terlihat pepohonan hijau yang tumbuh subur serta semak belukar yang rimbun. Bukit ini berada dalam wilayah Desa Cikadu Kecamatan Watukumpul Kabupaten Pemalang.

3.    Kalisuci Moga Pemalang

Meski belum begitu terkenal, namun siapa sangka Pemalang menyimpan harta alam yang sangat berharga. Pesonanya akan membuat pengunjung enggan meninggalkan lokasi wisata. Salah satu tempat yang selalu ramai orang kunjungi adalah kalisuci Moga Pemalang. Terlihat aliran sungai yang mengalir sangat jernih dan segar membuat kita tidak sabar untuk segera masuk ke dalam sungai. Anda bisa datang langsung ke lokasi wisata yang berada pada jalan Arum Dalu Kecamatan Moga Kabupaten Pemalang.

4.    Bukit Tangkeban Nyalembeng

Desa Nyalembeng Kecamatan Pulosari Kabupaten Pemalang merupakan lokasi sebuah wisata alam yang mempesona yahng bernama bukit tangkeban Nyalembeng.

Sebuah bukit yang menyajikan panorama luar biasa dan memberikan pengalaman berbeda saat menyusuri rimbunnya ilalang. Pada sepanjang jalan sangat terasa nuansa pedesaan yang damai dan menenangkan. Banyak pemuda yang datang bersama pasangannya dan ingin merasakan nuansa alam bukit tangkeban nyalembeng untuk menghabiskan waktu dan menikmati keindahan alam.

5.    Bukit Mendelem

Bukit Mendelem menjadi salah satu tempat wisata alam yang tidak boleh anda lewatkan. Berada pada kawasan Jalan Mendelem Desa Belik Kabupaten Pemalang. Dari puncak bukit, pengunjung bisa melihat dengan jelas keindahan yang ada pada bagian bawahnya. Terlihat jejeran pepohonan yang tumbuh subur pada bagian lembah. Sedangkan dari puncak bukit anda bisa melihat dengan jelas keindahan sunset pada senja hari.

6.    Curug Gong

Curug Gong kini semakin pelancong incar seiring dengan semakin banyak beredar foto-fotonya dalam internet. Kini semakin banyak orang yang mengetahui curug gong ini.

Curug ini berada pada kawasan Desa kejene Kecamatan Randudongkal Kabupaten pemalang. Menyuguhkan pemandangan air terjun  nan menawan dengan kombinasi alam nan hiu mempesona. Kini curug gong bukan lagi wisata local namun sudah pengunjung kenal hingga ke luar daerah.

BACA JUGA:Siapa Sangka Destinasi Wisata Purworejo Sangat Menakjubkan! Ini Dia..

Sebenarnya masih banyak tempat wisata alam yang berada pada wilayah Kabupaten pemalang. Contoh tempat-tempat tersebut tadi mungkin bisa menjadi referensi bagi anda yang suka akan keindahan alam. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: