Ini Dia Daya Tarik dan Fasilitas Pantai Dalegan yang Berada di Gresik

Ini Dia Daya Tarik dan Fasilitas Pantai Dalegan yang Berada di Gresik

Ini Dia Daya Tarik dan Fasilitas Pantai Dalegan yang Berada di Gresik-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID - Pantai Dalegan Gresik bisa menjadi alternatif untuk berlibur bersama keluarga maupun dengan pasangan. Berbagai kegiatan seru dan menarik bisa kalian lakukan pada tempat wisata ini.

Ketika memasuki area pantai para wisatawan akan disambut dengan sebuah bangunan gapura berwarna hijau. Selanjutnya akan tersajikan dengan keindahan pantai dan hamparan pasir putih.

Ombak yang tenang walaupun air laut yang tidak terlalu jernih. Selain bermain dan berenang pada pantai para pengunjung juga bisa menikmati sajian ikan asap yang terjual penduduk setempat.

Berikut adalah daya tarik dan fasilitas yang ada pada Pantai Dalegan, antara lain:

1. Kuliner Ikan Asap

Jika berkunjung ke Pantai dalegan ini jangan lupa untuk mencicipi kuliner khasnya. Pada tempat ini kalian bisa menikmati ikan bakar asap dan es kelapa muda sambil menikmati pemandangan pantai.

2. Pantai Dengan Pasir Putih Indah

Pantai Dalegan Gresik memiliki air laut yang sebenarnya tidak begitu bersih tetapi juga tidak begitu kotor. Memiliki sebuah garis pantai yang terbilang lumayan lebar walaupun tak begitu panjang.

Pantai dengan hamparan pasir yang tampak putih, bersih dan lebut dan sekitarnya terdapat pepohonan yang begitu sejuk dan cocok untuk berteduh. Pada pinggir pantai ini terdapat sebuah tembok yang membatasi pantai.

Tembok yang di buat lebar dan memanjang dan bisa di jadikan sebagai tempat duduk para wisatawan. Menggelar tikar, menikmati suasana pantai dengan deburan ombak dan pasir putih yang menawan serta sewa tikar Rp10.000.

3. Sunset Pantai Dalegan

Pantai Dalegan Gresik ini juga menawarkan keindahan Sunset atau matahari terbenam dan malam hari pemandangan disini juga tak kalah indah. Pada sekitar dermaga juga terhiasi lampu-lampu yang menjadikan suasana semakin romantis.

4. Berenang Dan Bermain Di Pantai

Pantai Dalegan memiliki luas sekitar 1,5 hektar dengan garis pantai yang tidak terlalu panjang. Pantai ini terkenal sebagai destinasi wisata keluarga, terutama bagi anak-anak.

Pada pantai ini anak-anak bisa bermain pasir putih pantai yang lembut atau bermain istana pasir. Selain itu juga anak-anak juga bisa bermain air dan berenang pada bibir pantai.

Tempat ini tersedia jasa sewa ban bekas yang kita gunakan sebagai pelampung untuk melakukan berenang. Pengunjung bisa bermain dengan ban pelampung tersebut sepuasnya tanpa batasan jam. Untuk sewa ban kecil Rp10.000 dan sewa ban besar Rp20.000.

5. Bermain Banana Boat

Permainan ini akan memacu adrenalin, bagi para pengunjung bisa mencoba wahana yang sedikit menantang dengan bermain Banana Boat atau Speed Boat. Untuk menyewa banana boat Rp35.000 per orang.

6. Naik Perahu Keliling Laut

Bagi para pengunjung juga bisa menikmati perjalanan singkat ke tengah laut dengan menyewa speed boat yang tersedia. Untuk menyewa speed boat Rp25.000 per orang.

7. Berfoto

Pantai Dalegan Gresik menawarkan wisata pantai dengan pemandangan yang indah, pantai ini terdapat beberapa spot foto keren dan menarik. Selain berfoto pada sekitar pantai, kalian bisa berfoto pada ayunan pinggir laut dengan latar belakang pantai pasir putih.

Atau bisa berfoto pada dermaga dengan latar perahu nelayan yang bersandar. Dermaga ini berbentuk seperti satu jalan kecil dari beton yang menjorok ke arah laut. Bahkan pada malam hari dermaga ini terlihat cantik karena adanya lampu-lampu yang menghiasinya.

8. Fasilitas Pantai Dalegan

1)         Area parkir

2)         Kamar bilas / kamar mandi

3)         Mushola

4)         Persewaan alat renang

5)         Rumah makan sederhana

6)         Gazebo

7)         Wahana permainan

8)         Perahu wisata

9)         Spot foto dan lainnya.

 

 

BACA JUGA:Ini Dia Pantai Dalegan Kudus yang Terkenal Ramah dan Pasir Putihnya

 

Demikian pembahasan kita mengenai daya tarik dan fasilitas yang tersedia pada Pantai Dalegan, semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: