Mengenal Lebih Dekat Tempat Tongkrongan Seribu Batu Semliro Kudus

Mengenal Lebih Dekat Tempat Tongkrongan Seribu Batu Semliro Kudus

Mengenal Lebih Dekat Tempat Tongkrongan Seribu Batu Semliro Kudus-disway jateng-

DISWAYJATENG.IDSeribu Batu Semliro menyajikan sebuah cafe atau restoran dengan pemandangan serta suasana alam dari atas bukit. Tempat wisata yang berada pada Desa Rahtawu yang satu ini enak untuk dijadikan tempat nongkrong apalagi kaum mileniel.

Wisata Seribu Batu Semliro menjadi salah satu destinasi wisata yang hits pada saat ini khususnya bagi kaum milenial. Tempat tongkrongan ini selalu ramai dikunjungi oleh banyak orang meski usianya belum genap 5 tahun.

Desa Rahtawu adalah sebuah desa yang memiliki beberapa tempat wisata alam yang recommended. Mulai dari pemandian air alami hingga lokasi nongkrong yang kekinian dan salah satunya Bukit Seribu Batu Semliro.

Akan tetapi wisata yang satu ini bukan hanya untuk kaum milenial saja tetapi bagi orang tua yang ingin menikmati suasana alam juga bisa. Tempat ini dilengkapi dengan menikmati menu makanan khas Kudus ataupun sekedar minum kopi arabika dari Desa Rahtawu.

Kali ini kita akan membahas lebih dekat lagi tentang tempat tongkrongan Seribu Batu Semliro, antara lain:

 

1. Lokasi Seribu Batu Semliro

Lokasi Seribu Batu Semliro berada pada Desa Rahtawu, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.

 

2. Rute Menuju Seribu Batu Semliro

Rute menuju Seribu Batu Semliro dari pusat kota Kudus adalah dengan menuju Jalan Raya Kudus – Colo untuk menuju Desa Wisata Rahtawu. Kemudian dari Tugu Wisata Desa Rahtawu sekitar 7 km lagi.

Akses jalannya dapat kita lalui menggunakan motor maupun mobil dan kita harap berhati-hati ketika berkendara. Karena jalur yang akan kita lalui berliku serta menanjak.

 

3. Fasilitas Seribu Batu Semliro

1)    Area parkir kendaraan

2)    Tempat duduk yang nyaman

3)    Spot foto

4)    Mushola

5)    Toilet

6)    Saung atau gazebo atau Spot lesehan

 

4. Jam Operasional Seribu Batu Semliro

Tempat ini buka setiap hari Senin hingga Minggu serta mulai 08.00 sampai 17.00 WIB.

 

5. Tiket Masuk Seribu Batu Semliro

1)    Tiket masuk Rp5.000 per orang

2)    Parkir motor Rp3.000

3)    Parkir mobil Rp5.000

6. Daya Tarik Seribu Batu Semliro

1) Hunting Spot Foto

Tempat ini memiliki 4 tingkat dengan fungsinya masing-masing. Seperti bagi kalian yang ingin hunting foto keren dapat menuju ke lantai paling atas.

2) Pemandangan Alam Langsung

Seribu Batu Semliro menyajikan lokasi bersantai yang menarik karena langsung berhadapan dengan pemandangan alam yang asri dan hijau. kalian bisa melihat secara dekat bebukitan dan lahan-lahan perkebunan warga dengan sensasi kesejukan alam yang alami.

Tempat duduknya juga banyak yang menghadap langsung dan menjadi spot favorit pengunjung ketika berada di Seribu Batu Semliro. Pemandangan pada sore hari akan tampak berbeda.

Apalagi jika warna langit mulai berubah diiringi dengan kembalinya matahari ke tempat peraduannya.

3) Mencicipi Kopi Arabika Khas Rahtawu

Daya tarik yang terakhir adalah untuk kalian para pecinta kopi, dapat mencicipi sajian kopi Arabica khas Rahtawu. Hal ini tentu saja tidak bisa kalian jumpai dimana saja karena kopi yang satu ini hanya ditanam pada Desa Rahtawu saja.

Hulang healing terbaik tatkala menikmati secangkir kopi ditemani lukisan alam yang sangat indah. Hilang semua rasa lelah dan penat dalam diri. Seribu Batu Semliro juga terdapat resto dengan yang menyajikan menu makanan khas Kudus.

Harga menu makanan pada Seribu Batu Semliro pun ramah dikantong yakni mulai dari Rp5.000 saja.

BACA JUGA:Ini Dia 5 Tempat Wisata yang Ada di Desa Rahtawu Kudus

Demikian pembahasan kita mengenai mengenal lebih dekat tempat tongkrongan Seribu Batu Semliro, semoga bermanfaat. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: