Ingin Menenangkan Diri? 5 Air Terjun di Pacitan Ini Cocok Buat Kamu Kunjungi!

Ingin Menenangkan Diri? 5 Air Terjun di Pacitan Ini Cocok Buat Kamu Kunjungi!

Air Tejun Tluvalley--

DISWAYJATENG.ID - Pacitan tidak hanya memiliki pantai yang indah. Kota di pesisir selatan Jawa ini juga menawarkan air terjun mempesona. Ada banyak pilihan air terjun di Pacitan yang layak dikunjungi.

wisata air curug atau terjun di Pacitan memiliki ketinggian air terjun variatif dengan air dingin dan jernih. Sebagian merupakan wisata hidden gem yang lokaisnya di kedalaan hutan.

Nah, berikut ini 5 air terjun di Pacitan dengan Suasana yang alami dan asri.

1.Air Terjun Tluvalley

Lokasi air terjun di Pacitan ini ada di Kerok Wetan, Candi, Pringkuku. Buka setiap hari pukul 08.00-17.30 WIB dengan harga tiket Rp 5.000 ditambah biaya parkir Rp 2.000.

Menawarkan pemandangan spektakuler dan kabarnya merupakan air terjun di Pacitan yang terbaik. Memiliki  bentuk aliran air berwarna hijau toska yang tidak dimiliki di curug lain.

Terdapat kolam alami yang bisa digunakan untuk berenang atau mandi. Airnya sangat jernih dan menyegarakan. Akses menuju wisata air satu ini cukup mudah, meski jalan masih berbatu.

2. Grojogan dhuwur

Grojogan Dhuwur adalah salah satu air terjun yang terletak di Pacitan, Jawa Timur. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan menawarkan pemandangan alam yang indah.

Grojogan Dhuwur terletak di kawasan hutan dan dikelilingi oleh pepohonan hijau yang lebat, menciptakan suasana yang sejuk dan menenangkan. Grojogan Dhuwur menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Pacitan.

Pengunjung dapat menikmati panorama alam yang menakjubkan, berenang di kolam air terjun, atau hanya duduk dan menikmati suasana sekitar. Jika Anda mengunjungi Pacitan, jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi keindahan Grojogan Dhuwur.

Lokasi di: Kerok Kulon, Candi, Pringkuku, buka 24 Jam harga tiket masuk Rp5.000.

3. Jurug Gringsing

Jurug Gringsing adalah salah satu air terjun yang terletak di Pacitan, Jawa Timur. Air terjun ini memiliki keindahan yang menakjubkan dan sering dikunjungi oleh wisatawan.

Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan dikelilingi oleh hutan hijau yang lebat. Nama "gringsing" diambil dari suara gemuruh air terjun yang menyerupai bunyi gringsing.

Setibanya di Jurug Gringsing, Anda dapat menikmati panorama alam yang menakjubkan dan berkualitas foto yang indah. Air terjun ini juga memiliki kolam di bawahnya, yang memungkinkan pengunjung untuk berenang atau sekadar merendam kaki dalam air yang segar

Alamat lengkap di Krajan, Ploso, Tegalombo, Pacitan. Buka setiap hari pukul 07.00-17.00 WIB, dengan harga tiket masuk Rp20.000. Jurug Gringsing menyajikan suasana yang benar-benar asri.

4. Jurug Sewu

Jurug Sewu terletak di Desa Sidoharjo, Kecamatan Pringkuku, Pacitan, Jawa Timur. Air terjun ini adalah salah satu daya tarik alam yang terkenal di daerah tersebut. "Jurug Sewu" secara harfiah berarti "seribu air terjun" dalam bahasa Jawa, yang menggambarkan keindahan air yang jatuh dari berbagai tingkat.

Air Terjun Jurug Sewu memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan terdiri dari beberapa aliran air yang saling bercabang di atas tebing batu. Air terjun ini memberikan pemandangan yang memukau, dengan air yang mengalir dengan deras dan gemericik ke dalam kolam yang jernih di bawahnya.

Di sekitar air terjun, Anda juga akan menemukan pepohonan hijau dan hutan yang memberikan nuansa alami dan segar.

5. Banyu Tibo

Lokasi air terjun di Pacitan ini ada di Widoro, Donorojo, buka setiap hari pukul 08.00-17.00 WIB dengan harga tiket masuk Rp5000. Banyu Tibo adalah pantai yang memiliki air terjun dari tebing ke bibir pantai.

Lokasi air terjun di Pacitan ini ada di Widoro, Donorojo, buka setiap hari pukul 08.00-17.00 WIB dengan harga tiket masuk Rp5000. Banyu Tibo adalah pantai yang memiliki air terjun dari tebing ke bibir pantai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: beberapa sumber