4 Tempat Yang Bisa Kalian Kunjungi Untuk Memakan Gudeg Jogja

4 Tempat Yang Bisa Kalian Kunjungi Untuk Memakan Gudeg Jogja

4 Tempat Yang Bisa Kalian Kunjungi Untuk Memakan Gudeg Jogja-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID Jogja sudah tidak asing lagi bagi kita, karena kota ini menawarkan berbagai wisata, bahkan kuliner gudeg yang menjadi khas Jogja. Bagi kalian yang masih bingung mencari tempat gudeg Jogja kita akan merekomendasikan 4 tempat.

BACA JUGA:Mengenal Lebih Dekat Gudeg Jogja Yang Menjadi Kuliner Paling Legendaris

Dan sangat sayang sekali jika kalian pergi ke Jogja tapi tidak mencoba makanan gudeg yang menjadi khas pada kota ini. Kali ini kita akan merekomendasikan 4 tempat yang bisa kalian kunjungi untuk memakan gudeg Jogja, antara lain:

 

1. Gudeg Permata Bu Narti atau Bu Pujo

Gudeg Permata Bu Pujo merupakan kedai gudeg yang mulai berjualan pada malam hari yaitu mulai pukul 9 malam. Rasa pada gudegnya yang manis serta gurih sudah sangat melegenda pada sekitar Kota Yogyakarta.

Maka dari itu tidak heran jika yang ingin mencicipi masakan ini harus rela mengantri terlebih dahulu. Bagi para pengunjung akan merasakan perpaduan yang pas antara manisnya gudeg dengan gurihnya daging ayam kampung.

Bahkan bukan hanya itu pengunjung juga akan merasakan kenyalnya telur serta sambal krecek yang enak ketika kita makan. Jadi bagi kalian yang sedang berwisata ke Daerah Yogya tidak perlu merasa khawatir lagi bila perut keroncongan pada malam hari.

Jika kalian ingin mengunjunginya tempat ini berlokasi pada Jalan Gajah Mada, RT. 36 / RW. 07, Gunungketur, Pakualaman, Kota Yogyakarta. Jam Operasional mulai  20.00 - 01.00 WIB dan untuk hari Minggu warung makan Bu Narti tutup.

Harga gudeg pada tempat ini mulai dari Rp. 10.000 per porsi.

 

2. Gudeg Pawon

Gudeg jogja merupakan salah satu makanan yang populer kita santap sebelum memulai aktivitas atau singkatnya sebagai menu sarapan. Namun pada gudeg pawon justru sebaliknya yaitu kedai ini buka pada saat menjelang malam hari tepatnya 6 petang. 

Walaupun demikian pamor gudeg ini cukup terkenal sampai orang rela mengantri untuk mendapatkan olahan makanan yang satu ini. Hal ini bukan tanpa sebab karena gudeg manis lengkap dengan sambal goreng krecek.

Bahkan bukan hanya itu saja ada juga tambahan ayam dan juga cabai hijau yang terjajakan pada dapur (pawon). Karena hal ini akan memiliki cita rasa yang sangat lezat.

Tempat ini beralamat  Jl. Janturan UH/IV No. 36, Warungboto, Umbulharjo, Kota Yogyakarta dan jam Operasional mulai 18.00-21.00 WIB. Serta gudeg pada tempat ini memiliki harga sekitar Rp. 30.000,00 per porsi.

 

3. Gudeg Manggar Bu Tinur

Kedai gudeg Jogja yang satu cocok dapat kita kunjungi bagi yang ingin mencicipi gudeg dengan varian yang berbeda. Hal ini karena tempat yang satu ini menyediakan menu gudeg yang terbuat dari Manggar atau bunga kelapa.

Meskipun bahan yang kita gunakan sedikit berbeda dengan gudeg lainnya. Akan tetapi cara memasaknya tetap menggunakan bumbu yang sama dengan gudeg pada umumnya.

Gudeg manggar ini pun rasanya sangat lezat apa lagi dengan tambahan telur, ayam bacem serta sambal krecek. Tempat ini beralamat pada Jl Bibis Raya RT.04, Dusun Gendheng, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dan jam Operasional tempat ini mulai 08.00-20.30 WIB serta harganya sekitar Rp. 30.000,00 per porsi.

 

4. Gudeg Yu Djum Wijilan 167

Gudeg Yu Djum salah satu tempat paling melegenda karena resep yang terpakai sudah turun temurun mewariskan hingga empat generasi. Tempat yang satu ini sangat pas untuk kita kunjungi bagi yang mencari menu gudeg kering sebagai oleh-oleh.

Kemudian siapa sangka jika pengunjung pun terperbolehkan untuk masuk ke dalam dapurnya untuk melihat proses pembuatan gudeg ini. Lokasi Gudeg Yu Djum Wijilan 167 pada Jalan Wijilan No. 167 Panembahan, Kraton, Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam Operasional pada tempat ini mulai 06.00 - 22.00 WIB serta harganya sekitar Rp. 30.000,00 per porsi.

 

Demikian pembahasan kita mengenai 4 lokasi gudeg jogjya yang bisa kalian kunjungi untuk mencoba gudegnya. Semoga bisa bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: