5 Bahan Alami Ini Dapat Menghilangkan Bau Badan, Nomor 3 Bahannya Mudah Dijumpai!

5 Bahan Alami Ini Dapat Menghilangkan Bau Badan, Nomor 3 Bahannya Mudah Dijumpai!

Lemon-Bahan Alami hilangkan Bau badan-pexel.s-

DISWAY JATENG – Terdapat 5 bahan alami yang dapat menghilangkan bau badan. Bau badan terjadi karena bakteri yang bercampur dengan keringat.

seperti yang akan kami jelaskan berikut ini, Langsung saja kita ke artikelnya yang telah kita rangkum dari berbagai sumber, termasuk alo dokter.

 

5 Bahan Alami Ini Dapat Menghilangkan Bau Badan

 

1. Baking Soda

Baking soda itu bahan tambahan makanan tetapi juga dapat menetralkan aset asam termasuk asam pada tubuh untuk menghilangkan bau badan.

Cukup campurkan setengah sendok teh baking soda mencampurkan setengah seperempat sendok teh baking soda dengan sedikit air hangat lalu oleskan area ketiak.

Kemudian, diamkan hingga kering dan bersihkan dengan air. Tetapi perlu memperhatikan dengan kondisi kulit, karena baking soda mungkin tidak cocok untuk kulit sensitif.

 

2. Cuka sari apel

Cuka Sari apel percaya mampu membunuh bakteri penyebab bau badan. Penggunaannya cukup campurkan cuka sari apel dengan air dan mengoleskannya ke area tubuh yang rentan menimbulkan bau badan.

Meski efektif melawan bau badan tetapi harus hati-hati dengan penggunaan cuka Sari apel ini karena dapat mengakibatkan iritasi lho pada kulit.

 

3. Daun sirih

Seringkali banyak orang memanfaatkan daun sirih sebagai obat herbal. Kandungan antioksidannya bermanfaat untuk redakan batuk hingga dipercaya dapat bermanfaat sebagai bahan alami penghilang bau badan.

Alasannya, karena daun sirih memiliki sifat antibakteri, sifat antiseptik, dan antijamur. Seperti senyawa polifenol yang dapat mengatasi kuman serta bakteri.

Sebagai cara menghilangkan bau badan dengan daun sirih, Anda bisa konsumsi air rebusan daun sirih atau membasuh air rebusan pada kulit ketika mandi.

 

4. Lemon

Bau badan disebabkan oleh bakteri yang ada pada permukaan kulit. Apabila bakteri bercampur dengan keringat, maka tubuh akan berbau tak sedap. Nah, untuk mengatasi masalah bau badan, anda memerlukan bahan alami yang mengandung zat antiseptik alami untuk membunuh bakteri penyebab bau badan.

Lemon memiliki zat antiseptik alami. Selain dapat mencampurkan dengan baking soda, anda dapat menggunakan lemon sebagai pengganti deodorant. Oleskan saja air perasan lemon langsung pada kulit ketiak. Namun, jika kulit anda sensitif sebaiknya campurkan air perasan lemon dengan air putih agar tidak perih.

 

5. Tea tree oil

Bersifat antibakteri sehingga percaya dapat mengurangi bakteri penyebab bau badan Anda dapat mengoleskan minyak ini pada ketiak sebagai deodoran berbahan alami loh

Daun sirih daun sirih percaya mampu menghilangkan bau badan karena

Untuk memperoleh manfaat ini anda dapat merebus daun sirih lalu airnya anda basuhkan pada area area bau badan pada saat mandi.

 

Walaupun banyak cara untuk hilangkan bau badan dengan bahan alami, namun masih perlu penelitian lebih lanjut terkait efektivitasnya.

Namun, Anda dapat mencoba menerapkan bahan alami tersebut. Jika bau badan tak kunjung hilang, sebaiknya berkonsultasi ke dokter untuk mendapatkan penanganan dan solusi yang tepat. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: