Jangan Ketipu, Ini Perbedaan Tas Asli dan Palsu

Jangan Ketipu, Ini Perbedaan Tas Asli dan Palsu

tas asli atau palsu--

DISWAYJATENG.ID - Dunia Fashion saat ini sangat berkembang apalagi pada Tas, saat ini banyak sekali model-model tas yang sangat beragam, dari mulai yang elegan sampai yang unik. Brand-brand terkenal seperti Gucci, LV, Dior dan Brand Ternama lainnya pun tak mau kalah menciptakan model-model tas yang terbaru.

 

Namun karena harga tas branded tersebut lumayan mahal, kini banyak tas-tas KW atau tiruan yang beredaran yang menyamai brand ternama tersebut.

 

Bagi kalian yang ingin membeli tas branded sebaiknya ketahui dulu ciri tas yang asli bagaimana, karena saat ini banyak sekali oknum-oknum yang menjual tas palsu. Simak berikut ini untuk mengetahuinya,

 

1.Lihat "Made in"

 

Cara paling awal untuk mendeteksi produk palsu adalah dengan melihat bagian "Made in" atau di mana tas branded tersebut diproduksi. Sebelumnya, kamu bisa mencari informasi terlebih dahulu tentang asal brand tersebut dan biasanya diproduksi di mana.

 

Misalnya, tas Chanel yang asli umumnya bertuliskan "Made in Italy" atau "Made in France". Namun, perlu diingat cara ini bukan satu-satunya untuk membedakan tas branded asli dan palsu. Sebab sudah banyak produsen barang palsu di luar sana yang juga menggunakan "Made in" yang sama seperti produk aslinya.

 

2. Cek nomor seri

 

Perbedaan tas branded asli dan palsu berikutnya bisa dilihat dari nomor seri. Biasanya nomor seri terselip di tag atau label tas bagian dalam. Misalnya, tas LV memiliki urutan nomor seri seperti LV SP0048 yang artinya tas tersebut diproduksi pada bulan keempat, yaitu April tahun 2008.

 

Cara paling sederhana untuk mengecek keaslian produk lewat nomor seri adalah dengan mengetikkan nomor seri di mesin pencari, seperti Google. Jika semua gambar tas yang muncul sama dengan tas yang kamu beli dan bersumber dari laman resminya, kemungkinan produkmu original.

 

Namun, lagi-lagi harus ditekankan bahwa hal ini bukan satu-satunya cara mengecek keaslian suatu produk. Perlu pengetesan lainnya untuk memastikan produk itu asli atau palsu.

 

3. Struktur tas

 

Perbedaan tas branded asli dan palsu selanjutnya adalah dengan mengecek struktur tas secara mendetail. Hal ini tentu tidak bisa dilakukan jika kamu membeli tas tersebut secara online.

 

Jika kamu bisa memegang langsung tas tersebut, maka perhatikanlah bahan yang digunakan. Meski sama-sama terbuat dari kulit, kanvas, parasut atau kain, tas asli biasanya memiliki struktur yang sangat kokoh.

 

Selain itu, pola jahitan juga dijahit dengan double stitch dan benang dua rangkap, sehingga kerapiannya terjamin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tas guci