Pemkab Tegal Gulirkan Government Transformation Academy Bagi ASN

Pemkab Tegal Gulirkan Government Transformation Academy Bagi ASN

Bupati Tegal Umi Azizah membuka gelaran Government Transformation Academy bagi ASN -Dok. Ist-jateng.disway.id

SLAWI, DISWAY JATENG -  Bertempat di aula Universitas Bhamada Slawi, pelatihan Fasilitator Pembelajaran Digital ( FPD) dan Junior Office Operator ( JOO) bagi ASN dilingkungan Pemkab Tegal digulirkan.

 

Kegiatan yang dikemas dalam Governmet  Transformation Academy ( GTA) tersebut dibuka secara lansung oleh Bupati Tegal, Umi Azizzah, Senin 19 Juni 2023 pagi.

BACA JUGA:Bupati Tegal Umi Azizah Ajak ASN Berkontribusi Turunkan Stunting

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Mujahidin SH  MH menyatakan, diharapkan dengan pengembangan kompetensi melalui pelatihan teknis ini dapat meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan sikap ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tegal.


Bupati Tegal mengalungkan tandan peserta GTA, kemarin.-Dok. Ist-jateng.disway.id

"Selebihnya melalui kegiatan ini dapat memberikan pemahaman dan pedoman bagi ASN dalam melaksanakan pelayanan publik atau  bidang pembelajaran melalui TIK kepada masyarakat sehingga dapat  mempercepat transformasi sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE)," ujarnya.

BACA JUGA:Pupuk Bersubsidi di Kabupaten Tegal Menghilang, Ini Sikap Komisi III DPRD

Peserta pelatihan GTA Tahun 2023 sebanyak 180 ASN  yang terbagi dalam 6 kelas dan terbagi dalam 2 teman pelatihan. Yakni, Fasilitator Pembelajaran Digital (FPD) sebanyak 120 ASN guru/penyuluh/instruktur.

 

Pelatihan Fasilitator Pembelajaran Digital (FPD) dengan 36 JP capaian yang diharapkan adalah untuk membekali keterampilan dalam menggunakan aplikasi pada pengelolaan kelas online, mengelola aktivitas belajar interaktif dan membuat asesmen online dalam proses pembelajaran. Dan untuk Junior Office Operator (JOO) sebanyak 60 ASN yang berasal dari perwakilan  perangkat daerah/unit kerja dari jabatan pengawas/ pelaksana/ jabatan fungsional.

 

"PelatihanJunior Office Operator (JOO)40 JP capaiannya untuk mengoperasikan aplikasi perkantoran tingkat dasar, internet dan media sosial dan keamanan informasinya," cetusnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id