Ini Dia 5 Cara Mengatasi Ketika Kulit Kita Bersisik

Ini Dia 5 Cara Mengatasi Ketika Kulit Kita Bersisik

Ini Dia 5 Cara Mengatasi Ketika Kulit Kita Bersisik-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID Kulit bersisik bisa menjadi salah satu gangguan kulit yang dapat mempengaruhi penampilan kita karena faktor kulit bersisik. Keadaan tersebut terjadi saat lapisan kulit paling luar karena terkelupas.

Hal ini kita tandai dengan kulit yang terlihat kering, kasar, hingga kulit pecah-pecah. Selain itu sebabnya bisa juga tersertai dengan timbulnya rasa gatal dan kemerahan pada kulit. Maka dari itu kita harus menjaga kesehatan kulit agar tidak bersisik.

Sebab jika kulit sudah tidak sehat akan sangat mengganggu pada aktivitas pada tubuh kita. Maka dari itu kali ini kita akan membahas 5 cara agar kulit tidak bersisik, antara lain:

 

1.Mengeringkan tubuh kita dengan baik 

Sebagai salah satu cara agar tidak mengalami masalah kulit bersisik maka kalian harus mengeringkan kulit dengan baik setelah mandi. Keudian kalian pakailah handuk yang lembut untuk mengeringkannya.

Hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya gesekan antar kulit yang dapat membuat lapisan terluar kulit menjadi rusak. Jika pada lapisan kulit luar rusak maka bisa mengakibatkan kekeringan dan memunculkan iritasi kulit.

Seperti halnya jangan menggunakan handuk yang kasar yang dapat membuat kulit kita sakit dan menimbulkan penipisan.

 

2.Mandi dengan air dingin

Jika kita ingin melakukan perawatan selanjutnya yang bisa kita lakukan adalah dengan mandi memakai air dingin secukupnya. Kalian sangat tersarankan untuk mandi air dingin tidak lebih dari 10 menit.

Kalian sebaiknya tidak mandi dengan menggunakan air panas karena dapat meluruhkan minyak alami tubuh dan kelembapan kulit juga akan menghilang. Tambahan selanjutnya kalian bisa memakai beberapa produk.

Seperti body care mulai dari body wash, body lotion, body serum, body butter, dan lainnya. Hal itu yang dapat merawat kulit tubuh kita dengan baik sehingga akan tetap lembap halus, dan sehat. 

 

3.Memakai pelembap kulit yang cocok 

Jika kita mengoleskan pelembap secara rutin maka bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk mengatasi kulit yang bersisik. Kalian sebaiknya menggunakan pelembap yang memang terbuat khusus untuk mengatasi masalah kulit yang bersisik.

Selain itu kalian juga tersarankan untuk memakai pelembap tubuh yang mengandung pelembap tinggi. Saat melakukannya kalian bisa sembari memijat kulit dengan lembut setelah mandi dan juga sebelum tidur pada malam hari.

Cara ini sangat bisa kita lakukan karena ketika kita sudah kerja seharian malamnya bisa kita rawat kulit kita.

 

 

4.Meningkatkan asupan cairan untuk tubuh

Perlu kalian ketahui bahwa jikasampai kita kekurangan asupan air maka bisa menyebabkan kulit kering yang mengakibatkan kondisi kulit bersisik. Oleh sebab itu kalian juga harus memastikan asupan cairan tubuh agar terpenuhi untuk menjaga kelembapan kulit. 

Kita harus menjaga asupan cairan tubuh agar terjaga seperti memakan buah dan sayuran yang bagus untuk kesehatan kulit. Bahkan terjadinya kulit bersisik karena kita jarang memperhatikan kesehatan pada kulit kita.

 

5.Scrubbing

Selain kita mengoleskan pelembap kalian juga bisa melakukan scrub sebagai salah satu body care routine pada kulit tubuh yang pecah-pecah. Rutinitas tersebut akan dapat membantu dalam menghempaskan sel-sel kulit mati dan mengelupaskan kulit dengan lembut.

Seperti contoh caranya sendiri kalian bisa mengawalinya dengan membasahi kulit yang bersisik. Selanjutnya kalian menggosoknya dengan lembut memakai spons atau sarung tangan eksfoliasi.

 

BACA JUGA:Ini Dia Berbagai Penyebab Terjadinya Penipisan Pada Kulit Kita

Demikian pembahasan kita mengenai 5 cara mengatasi agar kulit kita tidak bersisik, sayangi kulit kalian agar tetap sehat. Lakukan cara tersebut secara rutin agar menghasilkan kulit yang baik, semoga bisa bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: