Cukup Seminggu! Minuman Ini Bikin Wajah Cerah, Anda Harus Coba

Cukup Seminggu! Minuman Ini Bikin Wajah Cerah, Anda Harus Coba

Kandungan dalam beberapa minuman ini dapat membantu mencerahkan kulit wajah--

DISWAYJATENG – Banyak minuman bikin wajah cerah, tidak terlihat kusam serta lembab. Banyak cara yang orang lakukan untuk membuat kulit wajah menjadi cerah.

Makanan dan minuman yang anda konsumsi otomatis bisa berdampak pada kulit. Kali ini kita akan sedikit berbagai tentang minuman yang bisa membuat kulit menjadi cerah.

Kita perlu mengetahui minuman yang dapat kita konsumsi untuk mencerahkan kulit. Menurut dokter kulit Rachel Nazarian, MD dari Schweiger Dermatology Group membuat menu minuman 24 jam yang cukup bagus untuk mencerahkan muka.

1.       Air Putih

Air putih bisa membantu turgor kulit dan menjaga elastisitas pada tingkat optimal untuk memberikan kulit pantulan yang baik. Anda harus rutin minum air putih sesuai dengan kebutuhan harian kita supaya organ berjalan sehat dan kulit menjadi kenyal.

2.       Susu Kedelai

Kandungan isoflavon dalam kedelai membantu melindungi kolagen dan membuat kulit awet muda. Penelitian menunjukkan bahwa isoflavon dapat membantu melawan pembentukan kerutan akibat sinar matahari. Mineral serta protein dalam susu kedelai juga dapat mengurangi penggelapan dan membantu meratakan warna kulit wajah.

3.       Jus Kale

Kale adalah multivitamin yang luar biasa untuk kulit. Ia memiliki vitamin A dan membantu meningkatkan pertumbuhan sel dan pergantian sel yang sehat, menyingkirkan kulit kusam yang lebih tua. Kemudian ada vitamin C dan tembaga, yang merupakan dasar dari kolase dan menjaga kulit tetap kuat. Serta mampu menyembuhkan dirinya sendiri dengan baik dan efisien.

Kandungan dalam kale membuat kale sangat bagus untuk kulit. Kandungan vitamin A yang ada bisa membuat kukit anda jadi tetap kenyal dan mencegah penuaan dini.

4.       Jus Delima

Jus Delima mengandung antioksidan dan polifenol dalam jumlah besar. Bahkan jus delima mempunyai khasiat dua kali lipat lebih baik dari teh hijau. Jus ini sangat bagus untuk memelihara fibroblast pada kulit, yang merupakan pabrik pembuat kolagen. Itu berarti lebih banyak kolagen maka lebih sedikit kerutan dan garis-garis halus.

Kepadatan antioksidan yang ada dalam jus delima juga meningkatkan warna kulit. Sehingga bisa membuat kulit kita menjadi lebih cerah.

5.       Infused Water

Mentimun bisa membantu kita menghidrasi kulit dan juga mengandung mineral. Magnesium dan kalium yang dapat membantu menjaga pH basa kulit dan mengurangi peradangan.

6.       Teh Hijau

Teh hijau mengandung antioksidan yang bernama katekin dan polifenol. Ini yang membabtu melindungi kulit dari radiasi UV dengan mengurangi kemungkina terbakar sinar matahari. Seperti antioksidan yang lainnya, teh hijau bisa membantu mengurangi kemerahan dan peradangan.

7.       Jus Sayur

Banyak jenis sayuran hijau yang dapat anda pilih untuk kemudian anda olah menjadi jus seperti bayam dan seledri. Bayam memiliki kandungan vitamin B kompleks yang membantu melindungi kulit dari sinar ultraviolet. Selain bayam, seledri juga sangat baik untuk rutin anda konsumsi karena tinggi magnesium yang dapat meningkatkan kualitas tidur. Dengan begitu, kulit akan terhidrasi dengan baik. Jika anda belum terbiasa dengan rasa dari jus sayuran, anda bisa menambahkan sedikit madu sebagai pemanisnya.

8.       Air Kelapa

Air kelapa sangat segar kita minum saat siang hari, selain itu air kelapa juga kaya akan vitamin C, potassium dan juga kalsium. Kandungan ini yang membuat kulit lebih lembab. Kandungan air kelapa juga bisa melindungi kulit dari kerusakan yang penyebabnya sinar matahari. Air kelapa ini juga dapat membantu memulihkan bibir pecah-pecah serta mengelupas.

BACA JUGA:Wajah Cerah Tanpa Skincare, Lakukan Cara Alami Ini

Itu dia 8 minuman yang memiliki banyak khasiat untuk kulit dan kecantikan. Selamat Mencoba. (*)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: