Ratusan Perwira Polisi dari 7 Daerah Kumpul di Pemalang, Ternyata Matangkan Ini

Ratusan Perwira Polisi dari 7 Daerah Kumpul di Pemalang, Ternyata Matangkan Ini

Kapolres Pemalang memberikan sambutan pada pembukaan pelatihan soft skill psikologi di pendapa Kabupaten Pemalang-M. Ridwan-Radar Pemalang

PEMALANG, DISWAYJATENG - Ratusan perwira polisi dari 7 daerah kabupaten/kota di Jateng kumpul di Pendopo Kabupaten PEMALANG.

Perwira tersebut diketahui berasal dari jajaran Polres se Eks wilayah Karesidenan Pekalongan. Meliputi Polres Pemalang, Brebes, Tegal, Tegal Kota, Pekalongan, Pekalongan Kota dan Batang.

Hari itu, Jumat (16/6), Polda Jawa Tengah mengumpulkan mereka untuk mengikuti pelatihan peningkatan kemampuan soft skill psikologi agar lebih matang. Antara lain kemampuan coping stress, active listening, serta peka diri dan peka lingkungan.

Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya mengatakan, pelatihan yang digelar Jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah (Jateng) tersebut menghadirkan dua narasumber, yakni Dekan Fakultas Psikologi UKSW Dr. Sri Aryanti Kristianingsih, M.Si., M.H, dan dosen dari Fakultas Psikologi Unika Soegijapranata Dr. Augustina Sulastri.

“Sebanyak 140 perwira polisi dari Polres Pemalang, Brebes, Tegal, Tegal Kota, Pekalongan, Pekalongan Kota dan Batang nengikuti pelatihan tersebut yang digelar jelasnya, 

Kapolres mengharapkan, kemampuan soft skill dapat dimiliki oleh seluruh level perwira. Karena sebagai supervisor, para perwira harus dapat menyesuaikan, berkomunikasi dan mengembangkan lingkungan kerja masing-masing. 

“Perlu dipahami, bahwa soft skill ini adalah hal yang sangat mutlak,” kata kapolres

Karo SDM Polda Jateng Kombes Pol Yohanes Ragil H.S mengatakan, pelatihan soft skill dilakukan, agar para perwira mendapatkan tambahan wawasan dan pengetahuan untuk mengatasi permasalahan yang ada di organisasi Polri. 

“Peserta juga mendapatkan tambahan ilmu atau keterampilan dalam melaksanakan tugas sehari-hari,” kata Karo SDM.

Pada kesempatan tersebut, Karo SDM berpesan kepada para perwira, agar dapat menjadi teladan dan contoh bagi anggotanya. “Karena tanggung jawab masalah personil, adalah tanggung jawab kita semua,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: