Tips Menyimpan Tas Kulit Kalian dengan Benar

Tips Menyimpan Tas Kulit Kalian dengan Benar

Tips Menyimpan Tas Kulit Kalian dengan Benar-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID – Tips Menyimpan Tas Kulit Kalian dengan Benar, kalau kita beli tas kulit mahal-mahal tapi malah rusak pasti sangat menyakitkan.

 

 

BACA JUGA:Dosen IPB buat Aplikasi Penerjemah Tangisan Bayi, Tingkat Akurasinya terklaim mencapai 94%

Tas kulit adalah merupakan salah satu fashion item yang hampir selalu ada dalam setiap lemari para cewek-cewek. Selain awet, tas kulit juga akan membuat penampilanmu terlihat makin menarik dan cantik tentunya.

 

Sayangnya, tas yang berbahan kulit harus tersimpan dan terawat dengan benar. Kalau tidak, bisa-bisa kulitnya akan mengelupas dan warnanya pun pudar.

 

Kalian tidak perlu khawatir, menyimpan tas kulit ini tidak butuh usaha yang khusus kok. Berikut beberapa cara penyimpanan yang layak kalian coba agar tas kulit kalian bisa tetap awet.

 

1.    Jangan membuang dust bag yang kamu dapat ketika membeli tas tersebut. Kantong pembungkus ini dapat kamu manfaatkan untuk menghindari tas dari debu dan kotoran.

 

Meski membungkus dalam dust bag memang baik, namun kamu tetap perlu mengluarkan tas setidaknya dua minggu sekali. Ini kita lakukan agar tas tidak lembap dan berjamur.

 

2. Setelah tas terpakai, keluarkan seluruh isi dalam tas lalu ganti dengan bubble wrap untuk menjaga bentuknya.     

 

Tas yang jarang kita pakai akan mudah sekali berubah bentuk, apalagi jika ukurannya besar dan kamu taruh dalam lemari terus. Risiko tertindih akan membuat lipatannya menjadi berubah bentuk loh.

 

3.   Jika tas kulitmu terkena noda, sebaiknya segera bersihkan tas agar kotoran tidak sampai mengering.

 

Ingat jangan gunakan air atau tisu basah untuk membersihkan noda pada tas kulitmu. Sebab, kedua zat ini bisa merubah serat kulitnya. Gunakan bedak tabur atau kain yang lembut untuk membersihkan nodanya.

 

Jika terkena tinta, kamu bisa hilangkan nodanya dengan produk khusus penghilang noda untuk kulit ya!

 

4.    Meski bisa membersihkannya menggunakan kain, namun tidak sembarang kain dapat kita gunakan untuk membersihkannya.

 

Pakailah kapas untuk menjaga agar tekstur permukaan kulit tidak rusak atau tergores. Selain kapas, kamu juga bisa menggunakan kain micro fiber yang memiliki tekstur sangat lembut dan dapat menyerap kotoran dengan baik.

 

5.    Kalau tas kulitnya berniat untuk tidak kita pakai dalam jangka waktu lama, baiknya simpan dengan tambahan baking soda.

 

Baking soda bisa berfungsi sebagai penyerap bau pada tas kulit kalian. Untuk memanfaatkannya, kamu bisa menaruh baking soda dalam dust bag untuk menyimpan tas.

 

6.   Kamu tidak dapat menggunakan tas kulit ketika sedang berada dibawah paparan sinar matahari langsung.

 

Paparan sinar matahari bisa membuat warna tas menjadi kusam. Bahkan ketika basah sekalipun kamu hanya dapat mengangin-anginkannya saja. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: