Jangan Lupa Guys, Tempat Makan Sate Kambing Muda Favorit di Tegal

  Jangan Lupa Guys, Tempat Makan Sate Kambing Muda Favorit di Tegal

Lezatnya sate kambing muda Tegal--kumpulan resep masakan tradisional nusantara

DISWAYJATENG.ID - Jangan Lupa Guys, Tempat Makan Sate Kambing Muda Favorit di Tegal. Mau makan Sate Kambing yang Enak dan lezat, dengan cita rasa yang khas ? Mampir saja ke Kota Tegal yang populer dengan beraneka ragam  sajian kuliner khasnya. 

Salah satunya yaitu sate kambing muda yang Favorit dan wajib untuk mencobanya. Tegal tidak hanya populer untuk kawasan dengan tujuan wisata alamnya. 

Tetapi juga banyak kuliner tradisional yang begitu nikmat untuk  menyantapnya ataupun menjadi sebagai tujuan untuk mampir sebentar dan menghilangkan lelah sambil istirahat. Untuk salah satu menu hidangan khas Tegal yang paling populer adalah sate kambing. 

Ini berbeda dengan sate kambing lainnya, sebab menggunakan jenis kambing yaitu kambing muda yang berusia bawah tiga bulan (batibul) dan yang berusia lima bulan (balibul). Menggunakan daging kambing muda untuk sate Tegal ini memberikan sate yang lebih empuk dan tidak bau prengus. 

Maka dari itulah jangan sungkan untuk mampir ke Tegal, dan jangan lupa untuk mencicipi sate kambing yang ada pada beberapa tempat makan Favorit ini.

Berikut inilah 5 tempat makan sate kambing muda Tegal yang cukup Favorit:

1. Warung Sate Maming

Warung Sate Maming ini salah satu yang menjadi andalan bagi masyarakat Tegal maupun pengunjung yang datang ke Tegal. Warung makan ini sudah buka selama 33 tahun ini dan menilainya tidak pernah gagal dan selalu menjaga cita rasa satenya.

Selain menu sate, Warung Sate Maming juga menyajikan berbagai hidangan lain semisal gulai dan sop kambing. Dengan area makan yang cukup luas pas dan cocok untuk memboyong keluarga dan sanak saudara untuk makan bersama.

Lokasinya ini berada pada Jalan Dr. Setia Budi No.41A, Panggung, Tegal. Dengan harga per porsi satenya dapat kamu sesuaikan mulai dari satu porsi maupun setengah porsi.

2. Sate Kambing Indra Sari

Sate kambing Indra Sari yang terkenal dengan cara mengolah satenya yang unik. Potongan daging kambing melalui proses perendaman dalam susu terlebih dahulu sebelum membakarnya. Konon hasil daging satenya akan lebih empuk bila membandingkannya dengan sate biasanya.

Penyajian Sate Kambing Indra Sari ini tidak hanya terdiri dari potongan daging. Tapi bagi penikmat organ atau jeroan ada juga potongan gajih dan hati yang bisa anda pesan untuk menyelipkannya dalam tusukan sate.

Lokasi Sate Kambing Indra Sari ini yang berada pada Jalan Sultan Agung No.12, Tegal. Supaya tidak salah, kamu juga bisa menggunakan lokasi RSUD Kardinah sebagai patokan jalan menuju ke tempat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: by detikfood