Asam Lambung Sembuh Total dengan Bahan Alami Ini, Simak Baik-Baik

Asam Lambung Sembuh Total dengan Bahan Alami Ini, Simak Baik-Baik

Bahan - bahan alami ini ternyata dapat menyembuhkan penyakit asam lambung--

DISWAYJATENG – Penyakit asam lambung dapat sembuh dengan bahan alami ? Beberapa orang mengatakan bahwa penyakit ini sulit untuk sembuh total. Penyakit ini dapat hilang dan muncul berulang kali.

Melansir dari berbagai sumber, mengatakan bahwa baham-bahan alami dapat menyembuhkan penyakit asam lambung ini. Bahkan cara ini dapat menyembuhkan secara total juga tanpa risiko.

Pada dasarnya, asam lambung berfungsi untuk mencerna makanan. Namun jika seseorang mengalami penyakit ini bisa menyebabkan sakit yang teramat pada perut.

Asam lambung yang meningkat akan menyebabkan sakit yang teramat pada perut. Namun anda tidak perlu khawatir anda dapat menyembuhkannya dengan bahan-bahan alami.

Kadar asam lambung pada manusia haruslah stabil. Tidak boleh kurang ataupun berlebihan, karena jika terlalu banyak maka akan naik ke kerongkongan.

Kondisi yang seperti ini bisa membuat lambung mudah terluka sehingga terjadi peradangan. Meski tidak secara instan, obat alami ini sangat ampuh redakan gejala naiknya asam lambung.

Bahan Alami Menjaga Kestabilan Asam Lambung

1.       Teh Herbal

Minuman pertama yang ampuh mengurangi gejala nyeri akibat asam lambung adalah teh herbal. Ini dapat membantu memperlancar sistem pencernaan dan meredakan rasa mual. Anda bisa memilih teh herbal yang bebas kafein, seperti chamomile atau licorice.

Chamomile banyak orang mengenal sebagai bunga cantik dengan perpaduan warna putih dan kuning. Akan tetapi tanaman ini bisa anda olah menjadi teh untuk mebantu meredakan perut yang bermasalah karena gangguan pencernaan. Namun tidak semua jenis herbal boleh anda konsumsi bagi pengidap asam lambung atau maag.

Hndari teh peppermint karena dapat memicu refluks asam lambung bagi beberapa orang yang sistem pencernaannya cenderung sensitive.

2.       Jus Buah

Jus buah juga dapat mengatasi rasa tidak nyaman akibat asam lambung. Anda harus menghindari mengonsumsi jus buah yang memiliki rasa asam seperti jeruk dan nanas. Karena kandungan asam pada kedua buah tersebut bukannya meredakan nyeri malah akan menambah asam lambung menjadi naik.  Anda dapat memilih buah atau sayur yang lebih rendah kandungan asamnya seperti buah bit, semangka, pisang ataupun buah pir. Selain buah anda dapat mengkreasikan dengan sayuran seperti wortel, bayam kemudian mentimun atau lidah buaya.

3.       Jahe Hangat

Jahe sangat kita kenal baik untuk mengobati berbagai masalah pencernaan. Salah satu tanaman apotek hidup ini punya segudang manfaat. Salah satunya membantu mengurangi dan menetralisir kadar asam lambung. Jahe juga dapat merangsang produksi air liur dan membersihkan asam yang berada pada kerongkongan. Cara membuatnya pun sangat mudah. Supaya aroma dari jahe ini dapat keluar maksimal, bakar dulu jahe kemudian anda geprek dan anda seduh dengan air panas.

4.       Lidah Buaya

Tanaman ini bisa anda gunakan untuk mengobati asam lambung yang kronis.caranya dengan mengolahnya menjadi jus. Menurut salah satu penelitaian, mengonsumsi rutin selama empat minggu akan membuat kadar asam lambung menjadi  normal.

5.       Susu Rendah Lemak

Pengidap asam lambung tidak dokter anjurkan minum susu sapi karena kandungan lemaknya yang tinggi sehingga akan sulit untuk tubuh cerna.

Kandungan lemak dalam susu sapi dapat membuka jalan bagi asam lambung untuk naik ke kerongkongan. Sebagi gantinya, minumlah susu rendah lemak yang lebih bersahabat dengan sistem pencernaan. Susu nabati juga bisa menjadi pilihan anda bagi pengidap asam lambung seperti susu almond ataupun susu kedelai.

BACA JUGA:Bisa Jadi Pertolongan Pertama, Ini Dia Titik Pijat Asam Lambung

6.       Madu

Bahan makanan yang lebah produksi ini ternyata juga bisa mengatasi gejala maag. Caranya dengan mengonsumsi satu sendok teh madu setiap hari. (*)        

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: