Khasiat Buah Naga bagi Kesehatan Tubuh kita!!!

Khasiat Buah Naga bagi Kesehatan Tubuh kita!!!

Khasiat Buah Naga bagi Kesehatan Tubuh kita!!!-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID - Khasiat Buah Naga bagi Kesehatan Tubuh kita!!! Mari kita simak apa saja khasiat yang kita dapat jika kita mengkonsumsi buah naga.

 

BACA JUGA:TANTRUM Itu Apa Sih? Yuk Simak bersama-sama

Buah naga menjadi buah incaran karena buah naga mengandung vitamin dan mineral penting dalamnya. Ada berbagai manfaat buah naga untuk kesehatan loh. Seperti mencegah penyakit kronis hingga menjaga kesehatan kulit.

 

Buah naga memiliki dua jenis pada bagian daging buahnya, ada buah yang berwarna merah dan putih. Meskipun begitu, keduanya sama-sama memiliki nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh kita loh.

 

Buah naga menjadi makanan sehat walaupun dengan bentuk yang cukup unik terutama pada bagian luarnya. Kulitnya yang berwarna merah membuat banyak masyarakat penasaran dengan rasa dari buah unik ini.

 

Selain itu, daging buah naga itu pun juga tidak kalah unik loh. Karena daging buah naga yang berwarna merah atau putih memiliki biji hitam pada bagian dalamnya yang aman untuk kita konsumsi.

 

Untuk rasanya itu sudah tidak perlu kita ragukan lagi pasti kalian akan tergiur memakannya. Buah naga yang sudah matang dan siap konsumsi, memiliki tekstur daging buah yang lembut dengan rasa yang sangat manis.

 

Saat mengonsumsi buah naga, kamu akan mendapatkan sensasi segar dari banyaknya air yang terkandung dalam buah ini. Buah naga ini memang memiliki kalori yang sangat rendah.

 

Namun, vitamin dan mineral bagian dalamnya sangat tinggi loh. Selain itu, manfaat buah naga dapat kalian rasakan akibat nutrisi lainnya yang juga terkandung dalam buah tropis tersebut.

 

Berikut  kandungan nutrisi dalam 227 gram buah naga, yaitu:

  • Kalori sebanyak 136.
  • Protein sebanyak tiga gram.
  • Karbohidrat sebanyak 29 gram.
  • Serat sebanyak tujuh gram.
  • Zat besi memenuhi delapan persen kebutuhan harian.
  • Magnesium memenuhi 18 persen kebutuhan harian.
  • Vitamin C memenuhi 9 persen kebutuhan harian.
  • Vitamin E memenuhi 4 persen kebutuhan harian.

 

Selain nutrisi itu sangat penting untuk kesehatan, buah naga juga memiliki senyawa yang bermanfaat loh, seperti polifenol, karotenoid, dan betasianin. Itulah berbagai nutrisi yang dapat meningkatkan manfaat buah naga.

 

Nah, buah naga memiliki dua jenis yang berbeda yaitu buah naga merah dan buah naga putih. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: