Saat Dealer Sepeda Motor Berhasil Dibobol Maling, Ini yang Terjadi di Brebes

Saat Dealer Sepeda Motor Berhasil Dibobol Maling, Ini yang Terjadi di Brebes

Petugas Inafis Polres Brebes melakukan olah TKP dan mengidentifikasi sepeda motor yang gagal dicuri.--

BREBES, DISWAYJATENG- Dealer sepeda motor Astra Honda di wilayah Desa Pesantunan, Kecamatan Wanasari, Brebes dibobol komplotan pencuri. 

Aksi maling membobol dealer Honda ini tergolong nekat. Mereka berhasil membobol gedung dengan merusak pintu secara paksa. Padahal lokasi dealer berada di Jalur Pantura Brebes.

Peristiwa pembobolan dealer sepeda motor ini terjadi pada Minggu (11/6) pagi kemarin.

Kali pertama satpam yang baru berangkat kaget melihat pintu sudah rusak kerja. 

Satpam dealer, Firman mengatakan, kasus pencurian sepeda motor diketahui setelah ia sampai di depan dealer sekitar pukul 07.00 WIB.

Saat masuk, ia merasa curiga lantaran pintu dealer sudah dalam keadaan terbuka. Bahkan, kondisi ruang display terlihat tak seperti biasanya karena ada motor yang bergeser.

"Karena curiga, saya langsung telepon teman lainnya. Setelah sampai, bersama teman k3rja langsung masuk dealer. Ternyata, dua motor sudah hilang dan satu motor bergeser dari tempat display," terangnya, Minggu (11/6) siang.

Sebelum terjadi pencurian, lanjut Firman, ia mengaku pulang kerja seperti biasa pukul 23.00 WIB. Kemudian, dealer dalam kondisi kosong tanpa penjagaan satpam yang berjaga akibat pengurangan karyawan. 

"Dugaan kuat, pencuri masuk ke dalam dealer lewat pintu samping. Sebab, kondisi gembok dan pintunya rusak. Kemudian, pencuri membawa kabur dua motor yang dipajang," terangnya.

Dua unit sepeda motor berhasil digasak berupa satu Beat Street dan Honda Vario 160 cc.

Peristiwa pembobolan dealer sepeda motor di Brebes ini masih dalam penyelidikan petugas kepolisian.

Kanit 1 Satreskrim Polres Brebes Aiptu Titok Ambar Pramono membenarkan aksi pencurian dua sepeda motor di dealer tersebut. Bahkan, Tim inafis langsung melakukan identifikasi guna mengungkap jejak yang ditinggalkan pelaku. 

"Kami mohon doanya kepada masyarakat Brebes, supaya kasus ini cepat terungkap dan pelakunya segera tertangkap," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radar brebes