Individual Awards UEFA Champions League 2022/2023, Ada Pemain Favorit Kalian?

Individual Awards UEFA Champions League 2022/2023, Ada Pemain Favorit Kalian?

Individual Awards UEFA Champions League 2022/2023, Ada Pemain Favorit Kalian?--

DISWAYJATENG.ID - UEFA Champions League telah usai dan Manchester City keluar sebagai juara di musim ini. Berikut ini Individual Awards UEFA Champions League 2022/2023, Ada Pemain Favorit Kalian?.

Manchester City akhirnya berhasil menjadi jawara Liga Champions Eropa untuk pertama kalinya dalam sejarah klub.

Sebenarnya final liga Champions kali ini menjadi yang kedua untuk Man City di bawah asuhan Pep Guardiola. Sebelumnya City berhasil melangkah ke final UEFA Champions League untuk pertama kalinya pada musim 2020/2021.

Namun sayang, Manchester City harus mengakui keunggulan Chelsea kala itu dengan kekalahan tipis 1-0. The Blues berhasil menang lewat gol semata wayang dari Kai Havertz, yang sukses membawa Chelsea meraih gelar UCL kedua mereka sepanjang sejarah klub.

Kini dengan kedalaman skuat yang matang serta pemain-pemain yang lebih matang, Manchester City tak terhentikan. 

Konsistensi performa luar biasa skuat asuhan Pep Guardiola musim ini, berhasil membuat City meraih tiga gelar sekaligus yaitu UEFA Champions League, English Premiere League dan Piala FA.

Hasil ini tentu membuat skuat The Cityzen masuk ke dalam sejarah dunia sepak bola usai menjadi tim peraih Treble Winner.

BACA JUGA:Daftar Tim Sepakbola Eropa yang Meraih Treble Winner, Ada Klub Favorit Kalian?

Penghargaan Individu UEFA Champions League Musim 2022/2023!

Setelah menyelesaikan seluruh pertandingan di Liga Champions musim ini. Pihak UCL mengumumkan dan memberikan penghargaan, kepada para pemain yang telah memberikan kontribusi luar biasa di musim ini.

Manchester City yang tampil gemilang dan menjadi juara, tentu mengirimkan banyak pemainnya dalam berbagai nomor penghargaan individu Liga Champions musim 2022/2023.

Berikut Daftar Pemenang Individual Awards UEFA Champions League Musim 2022/2023

Pencetak Gol Terbanyak - Erling Haaland dari Manchester City

Performa fantastis Haaland pada musim debutnya bersama Man City, berhasil memberikan dampak besar dari raihan trofi UCL dan catatan Treble Winner musim ini.

Haaland sukses mencatatkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak Liga Champions musim 2022/2023, dengan raihan 12 gol mengalahkan pesaingnya Moh Sallah dengan 8 gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: