Daftar Tim Sepakbola Eropa yang Meraih Treble Winner, Ada Klub Favorit Kalian?

Daftar Tim Sepakbola Eropa yang Meraih Treble Winner, Ada Klub Favorit Kalian?

Daftar Tim Sepakbola Eropa yang Meraih Treble Winner, Ada Klub Favorit Kalian? --

DISWAYJATENG.ID - Manchester City menciptakan sejarah baru usai memenangkan Liga Champions musim 2022/2023. Selain menjadi juara liga champions, skuat asuhan Pep Guardiola juga berhasil meraih Treble Winner musim ini.

Manchester City sukses kandaskan perlawanan Inter Milan pada partai final liga champions di Stadion Olimpiade Ataturk, Istanbul, Turki, Minggu (11/6/2023).

Rodrigo berhasil menjadi penentu kemenangan The Citiyzen, lewat gol semata wayangnya pada menit ke-68.

Gelar UEFA Champions League (UCL) menjadi sangat spesial untuk Manchester City, pasalnya ini merupakan raihan pertama mereka sepanjang sejarah klub.

Tak hanya itu, gelar UCL ini juga membuat mereka berhasil mendapatkan Treble Winner musim ini, karena sebelumnya meraih gelar Liga Inggris dan Piala FA.

Raihan ini juga menjadi catatan tersendiri untuk Pep Guardiola, karena ia menjadi pelatih pertama yang mendapatkan Treble Winner di dua klub yang berbeda.

Kali pertama saat bersama Barcelona musim 2008/2009 dan kini bersama Manchester City di musim 2022/2023.

BACA JUGA:Pep Guardiola Pelatih Terbaik Sepanjang Sejarah Manchester City!

Daftar Tim Sepakbola Peraih Treble Winner Sepanjang Masa!

Celtic 1966-1967

Celtic FC berhasil menjadi peraih gelar Treble Winner pertama dalam sejarah. Tim asal Skotlandia tersebut keluar sebagai juara dalam tiga kompetisi yaitu Liga Skotlandia, Piala Skotlandia dan Liga Champions Eropa.

Trofi UCL pada musim itu menjadi sangat istimewa bagi klub yang berkompetisi di liga Skotlandia tersebut, karena menjadi gelar pertama mereka dan satu-satunya dalam sejarah klub.

Ajax Amsterdam 1971-1972

Peraih Treble Winner selanjutnya datang dari klub ibukota asal Belanda, yaitu Ajax Amsterdam.

Ajax berhasil menjuarai tiga trofi sekaligus, yaitu Liga Belanda, Piala Belanda dan UEFA Champions League Pada musim 1971/1972.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: