Ayoo!! Seru-seruan Naik Sepeda Air Wahana Sindang Kemadu Bumijawa Kabupaten Tegal

Ayoo!! Seru-seruan Naik Sepeda Air Wahana Sindang Kemadu Bumijawa Kabupaten Tegal

Ayoo!! Seru-seruan Naik Sepeda Air Wahana Sindang Kemadu Bumijawa Kabupaten Tegal-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID - Ayoo!! Seru-seruan Naik Sepeda Air Wahana Sindang Kemadu Bumijawa Kabupaten Tegal "Surga Tersembunyi" yang terletak pada daerah pegunungan Kabupaten Tegal.

 

BACA JUGA:Simak berikut ini! Penanganan atau Pengobatan pada Gangguan Mental

Salah satu rekomendasi tempat wisata yang menarik daerah Kabupaten Tegal adalah wisata Sindang Kemadu. Yang menarik dari wisata ini, airnya dari sumber alami dan terletak pada tengah hutan pinus dan dekat dengan permukiman warga.

 

Satu lagi objek wisata unggulan yang terletak pada Kabupaten Tegal, yang namanya Sindang Kemadu. Terletak pada Desa Muncanglarang, Kecamatan Bumijawa, objek wisata ini menawarkan berbagai wahana yang menarik hingga menantang adrenalin.

 

Objek wisata ini terbilang baru, tetapi sudah terintis sejak 2013, dan baru resmi buka oleh Pemkab Tegal pada akhir 2016. Objek wisata ini bisa terbilang ‘surga’ tersembunyi di daerah pegunungan Kabupaten Tegal. Karena, lokasinya berada di tengah hutan yang dekat permukiman warga.

 

Untuk sampai ke lokasi wisata ini memang gampang-gampang susah, meski dekat dengan jalan raya Linggapura-Bumijawa. Kita mungkin butuh bertanya kepada warga sekitar, karena tidak ada papan petunjung arah atau gerbang masuk menuju tempat wisata tersebut.

 

Menurut Miftahudin “Kalau hari biasa paling 500 pengunjung. Tapi akhir pekan bisa sampai 1.000 pengunjung,” salah satu pengelola Sindang Kemadu. Awalnya, wisata ini hanya berbentuk mata air tengah hutan pinus yang tak terawat.

 

Banyak warga memanfaatkan sindang kemadu untuk mencuci dan mandi, tapi sejak 2013, warga dan kepala desa memperbaikinya menjadi objek wisata. Untuk masuk ke objek wisata ini, pengunjung harus membayar biaya sebesar Rp 4.000 per orang.

 

Selain menawarkan pemandangan alam dan udara yang sejuk, objek wisata ini juga terdapat berbagai fasilitas dan wahana. Seperti sepeda bebek air, biayanya Rp15 ribu kita bisa menikmati wahana sepuasnya bersama keluarga dalam kolam seluas 200×50 meter itu.

 

Ada juga wahana sepeda gantung dengan ongkosnya sama yakni Rp 15 ribu per orang. Kita bisa menguji adrenalin dengan naik sepeda di udara.

 

Tentu dengan pengamanan yang memenuhi standar, selain itu ada juga fasilitas gedung pertemuan hingga kolam renang. Jika pengunjung lapar dan haus, ada warung-warung yang menjajakan makanan dan minuman. (*)

 

saat ini objek wisata Sindang Kemadu dikelola oleh warga sekitar dan difasilitasi oleh kepala desa. Sebagian hasil retribusi digunakan untuk kemakmuran warga desa. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: