10 Tempat Wisata yang Harus Kalian Kunjungi, Ketika Berada di Pekalongan!

10 Tempat Wisata yang Harus Kalian Kunjungi, Ketika Berada di Pekalongan!

10 Tempat Wisata yang Harus Kalian Kunjungi, Ketika Berada di Pekalongan!-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID – Tempat wisata adalah salah satu tujuan kita untuk berakhir pekan bersama keluarga yang beraneka ragam tersedia pada tempat wisata. Apalagi jika kita ingin menenangkan pikiran atau menghilangkan cape sehabis kita bekerja.

Kali ini ada 10 tempat rekomendasi bagi kalian yang ingin mencoba berwisata ketika berkunjung ke Pekalongan, antaranya :

 BACA JUGA:Ini Dia Beberapa Tempat Wisata yang Ada di Pekalongan!

1.Filo looks game

Merupakan tempat glamping terbaru yang berada pada tengah hutan pinus yang asli terletak pada ketinggian. Tempat ini  menjadikan suasana terasa sejuk, selain itu ada juga Spot foto yang instagramable yang sudah tersedia untuk memanjakan pengunjung.

jadi tempat ini sangat cocok untuk staycation bersama pasangan atau keluarga.

 

2.Mangrove Park Pekalongan

Tmpat ini merupakan kawasan konservasi mangrove yang juga berfungsi sebagai ekowisata. Beragam fasilitas telah tersedia bagi para pengunjung seperti jembatan kayu menara, pandang shelter serta area pembibitan sebagai tempat prakteknya.

Selain itu mangrove Park ini juga menjadi salah satu upaya tepat dalam rangka mengajak masyarakat untuk ikut serta menjaga kelestarian.

 

3.Dino Park Soko langit

Menjadi tempat wisata yang cocok untuk semua kalangan usia, tempat ini terdapat berbagai macam replika dinosaurus. Seperti velociraptor dan t-rex serta beraneka jenis mobil-mobilan dengan bentuk dinosaurus.

Harga tiket yang tersedia untuk masuk ke kawasan Dino Park sebesar 15.000. Berlokasi pada tengah hutan pinus menjadikan tempat ini sangat sejuk dan Teduh.

 

4.Lolong Adventure

Tempat ini merupakan salah satu tempat wisata Pekalongan yang memberikan kalian referensi untuk Crafting. Kalian bisa menghabiskan waktu liburanmu dengan menyusuri Sungai sepanjang 9 km dengan menggunakan perahu karet.

Selain itu tempat wisata ini juga memfasilitasi dengan sebuah cafe yang kekinian yang pastinya akan membuat kalian merasa nyaman.

 

5.Curug jelarang

Merupakan sebuah air terjun yang lokasinya berada pada tengah sawah, bisa terbilang masih tersembunyi. Sehingga menampilkan keindahan alam dan juga ketenangan yang tidak terragukan lagi.

Curug jelarang bisa menjadi daftar liburanmu pada akhir pekan yang menjamin setiap berkunjung ke lokasi ini akan terhipnotis oleh keindahannya.

 

6.Pantai Wonokerto

Tempat ini merupakan salah satu pantai terindah yang ada pada Pekalongan. Pantai ini memiliki garis pantai yang cukup panjang serta pasir yang bertekstur lembut.

Meskipun sejatinya pantai selalu berhawa panas namun tidak dengan pantai Wonokerto. Pantai ini memiliki jajaran pohon cemara yang menjadikan pantai ini tampak sejuk dan asri.

Jadi sangat cocok untuk dijadikan tempat berwisata bersama keluarga maupun pasangan kalian.

 

7.Welo Asri

tempat ini sangat cocok untuk para pecinta River tracking lewat kejernihan airnya dan keasrian alamnya. Menjadikan tempat wisata ini sangat begitu populer dan menjadi Primadona parawisatawan terutama wisatawan lokal.

Selain panorama alamnya yang memanjakan mata udaranya pun sangat terasa sejuk sehinggamemberikan rasa damai kepada setiap wisatawan yang berkunjung.

 

8.Linggo Asri

Merupakan nama sebuah desa pada daerah Pekalongan yang menjadi sebuah desa wisata dengan beragam destinasi wisata alam. Linggo Asri sendiri menawarkan wisata alam yang berpadukan dengan wisata kekinian dan instagrammable.

Yang menjadi daya tarik utamanya Mini World yang terdapat beberapa miniatur dunia yang bisa kita jadikan Spot untuk foto.

 

9.Museum batik Pekalongan

Tempat wisata yang wajib untuk kita kunjungi ketika berada pada daerah Pekalongan apalagi untuk kalian yang datang dari luar daerah. Pekalongan memiliki julukan kota batik jadi kalian sama sekali tidak boleh ketinggalan mengunjungi surganya Batik.

Museum ini bisa melihat berbagai macam jenis batik serta belajar membatik sekalipun tentunya akan memberikan pengalaman yang berbeda dari biasanya.

 

10.Tirta Wahyu Artha

Adalah tempat wisata kolam renang yang memiliki taman cantik dan indah. Selain itu ada pula Taman Kelinci jadi sangat cocok untuk berwisata sama keluarga maupun sama pasangan kalian.  Berlokasi pada plumbutan Desa Rogoselo Kecamatan Doro Pekalongan. Untuk masuk ke tempat wisata ini hanya perlu membeli tiket masuk sekitar 5.000 rupian saja.

 

Demikian pembahasan kita mengenai 10 tempat wisata yang berada pada daerah pekalonga, semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: