Ini Dia Beberapa Tempat Wisata yang Ada di Pekalongan!

Ini Dia Beberapa Tempat Wisata yang Ada di Pekalongan!

Ini Dia Beberapa Tempat Wisata yang Ada di Pekalongan!-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID - Pekalongan merupakan Kabupaten yang berada pada Jawa Tengah tak hanya terkenal soal batiknya saja pada Pekalongan. Kota ini juga memiliki banyak tempat wisata, kuliner dan tempat sejarah yang kita kunjungi.

Untuk saat ini kita akan membahas berbagai tempat wisata yang berada pada daerah Pekalonga, antaranya:

 BACA JUGA:4 Tempat Wisata yang Harus Kalian Kunjungi Ketika Berada pada Daerah ini!

1.Telaga Mangunan

Terletah pada dusun mangunan tloga, Desa Tlogohendro, kecamatan Petungkriyono Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah. Memiliki Suasana yang sejuk dan juga romantis, oleh sebab itu objek wisata ini sangat pas untuk kita ijadikan tempat menghabiskan waktu liburan.

Tempat ini terkelilingi oleh perbukitan yang hijau membuat panorama alam di tempat ini sangat nampak mempesona. Ada beberapa aktivitas yang bisa kalian lakukan seperti bersua foto, naik perahu dan masih banyak yang lainnya.

 

Daya tarik untuk tempat ini antara lain:

1)      Pemandangan alam telaga atau danau cantik

 

2)      Spot berfoto yang menarik

 

3)      Area camping ground

 

Sedangkan untuk harga tiket masuknya 10.000 rupiah saja dan jam operasional tempat ini adalah mulai 08.00 – 17.00 WIB setiap hari.

 

2.Glamping

tempat ini merupakan sebuah tempat wisata baru pada Pekalongan yang menawarkan sensasi camping dengan cara yang berbeda. Akan tetapi tempat ini tetap ramah pada kantong tidak hanya sekedar tempat glamping.

Tempat ini juga tersedia wahana edukasi seperti memberi makan hewan ternak berkuda bercocok tanam. Oleh sebab itu tempat wisata ini sangat cocok untuk semua kalangan usia apalagi untuk wisatawan lokal maupun luar.

 

3.Pantai pasir Kencana

Letak tempat ini yaitu pada jalan Wr Soepratman, Kelurahan Panjang Wetan, Kota Pekalongan Utara. Tempat ini merupakan sebuah obat untuk menghilangkan rasa gelisah maupun untuk menghilangkan rasa lelah.

Tempat ini akan menjamin pikiran tenang dan jiwa pun sehat, kenapa harus pantai pasir Kencana. Karena tempat wisata ini memiliki panorama alam yang memukau, selain itu terdapat juga Spot foto yang instagramable.

Ini akan bisa kalian manfaatkan untuk berfoto kemudian kita pamerkan ke tetangga tercinta pasti mereka akan kepanasan. Sedangkan untuk tiket masuknya mulai dari 15.000 – 25.000 rupiah saja dan jam operasional mulai 14.00 – 20.00 WIB.

 

4.Wow pacalan Paninggaran

Tempat ini merupakan objek wisata Pekalongan yang masih sangat baru. Tempat wisata ini mengusung konsep alam terbuka dengan pemandangan sawah yang mempesona.

Oleh sebab itu tempat wisata ini langsung viral pada berbagai media sosial dan mendapat sambutan baik oleh masyarakat kota Pekalongan.

 

Daya tarik pada tempat ini, antara lain:

1)      Pemandangan alam yang sejuk

 

2)      Tempat untuk bernongkrong santai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: