Inidia 5 Cara Alami Melentikkan Bulu Mata!

Inidia 5 Cara Alami Melentikkan Bulu Mata!

cara alami melentikkan bulu mata --

DISWAYJATENG.ID -Melentikan bulu mata adalah impian banyak orang yang ingin memiliki tampilan mata yang indah dan menawan. Meskipun terdapat banyak produk dan metode yang dapat digunakan untuk melentikan bulu mata, beberapa orang lebih memilih untuk menggunakan cara alami. Berikut adalah lima cara alami yang dapat Anda coba untuk melentikan bulu mata:

  1. Minyak Zaitun: 

Minyak zaitun adalah salah satu bahan alami yang efektif untuk melentikan bulu mata. Anda dapat mengoleskan minyak zaitun pada bulu mata dengan menggunakan ujung jari atau menggunakan sikat maskara yang bersih sebelum tidur. Biarkan semalam dan bilas dengan air pada pagi harinya. Rutin menggunakan minyak zaitun akan membantu memperkuat dan melentikan bulu mata Anda.

  1. Minyak Almond:

Minyak almond  memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan dan kecantikan. Selain itu, minyak almond juga dapat membantu melentikan bulu mata sepertihalnya minyak zaitun. Caranya cukup mudah, ambil beberapa tetes minyak almond di ujung jari dan pijat secara lembut pada bulu mata sebelum tidur. Biarkan semalam dan bilas dengan air bersih pada pagi harinya. Lakukan ini secara teratur untuk mendapatkan hasil yang optimal.

  1. Maskara Alami dari Gel Lidah Buaya dan Minyak Zaitun:

Maskara alami dapat membantu memberikan efek lentik pada bulu mata. Anda dapat membuat maskara alami dengan mudah yaitu dengan cara campurkan jumlah yang sama dari gel lidah buaya dan minyak zaitun.

Campurkan kedua bahan tersebut hingga merata, kemudian aplikasikan pada bulu mata dengan menggunakan sikat maskara yang bersih. Gunakan maskara alami ini seperti biasa, dan Anda akan melihat perubahan dalam waktu singkat.

  1. Makanan Sehat:

Nutrisi yang tepat juga sangat berperan penting dalam menjaga kesehatan dan kecantikan bulu mata. Pastikan Anda mengonsumsi makanan yang kaya akan protein, vitamin C, vitamin E, dan omega-3, seperti ikan salmon, alpukat, kacang-kacangan, sayuran hijau, dan buah-buahan segar. Nutrisi yang tepat akan membantu memperkuat bulu mata dan membuatnya lebih sehat, yang pada gilirannya dapat memperbaiki kelentikan alami mereka.

  1. Teh Hijau:

Teh hijau tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh, tetapi juga dapat digunakan untuk merawat bulu mata loh. Teh hijau mengandung antioksidan dan flavonoid yang dapat memperkuat bulu mata dan membuatnya lebih lentik.

Caranya:
rendam kantong teh hijau dalam air panas selama beberapa menit, kemudian biarkan airnya dingin. Kemudian, oleskan air teh hijau yang sudah dingin pada bulu mata dengan menggunakan kapas. Lakukan ini secara teratur untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Penting untuk diingat bahwa hasil yang Anda dapatkan mungkin berbeda tergantung pada faktor genetik dan kondisi bulu mata Anda sendiri. Selamat mencoba. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: