Mancing Kolam Pemancingan Beda Sensasinya , Gunakan Teknik Ini

Mancing Kolam Pemancingan Beda Sensasinya , Gunakan Teknik Ini

Memancing pada kolam pemancingan harus memperhatikan beberapa hal--

DISWAYJATENG – Memancing kolam pemancingan mungkin orang anggap lebih mudah dari pada memancing pada alam liar. Sah-sah saja orang mau beranggapan seperti apa, namun sebenarnya memancing pada kolam pemancingan pun membutuhkan teknik tersendiri.

Meski sebatas hiburan, jika tidak mendapatkan ikan niat menghilangkan stress dengan memancing justru akan membuat stress. Memancing pada kolam pemancingan mempunyai cara tersendiri agar hobi berbayar ini tidak sia-sia.

Teknik Memancing Kolam Pemancingan

1. Pilih reel dan joran

Teknik atau cara memancing pada kolam pemancingan yang peru anda perhatikan pertama adalah pemilihan rel dan joran. Sebagai penggulung dan penampung senar, reel dan joran mempunyai peran cukup besar dalam proses memancing.

Jika anda ingin mendapatkan hasil ikan yang maksimal, pilih komponen reej dan joran yang memiliki kekuatan sedang.

Spesifikasi biasanya mereka gunakan untuk jenis tangkapan ikan yang tidak terlalu besar. Namun jika anda memiliki postur tubuh yang tinggi, maka pilihlah jora yang lebih dari panjang tubuh anda.

Hal seperti ini anda perlukan agar merasa nyaman saat menarik reel. Dalam prakteknya penggunaan rel ini cukup mudah, anda hanya perlu membuka bail arm kemudian lempar umpan. Selanjutnya tutup kembali bail arm terebut dan seterusnya sesuai dengan teknik yang anda gunakan.

Mengingat anda memancing pada kolam pemancingan, anda tidak perlu menggunakan reel spesifikasi tinggi.

Selain tidak begitu anda butuhkan reel dengan spesifikai tinggi juga cukup sulit anda gunakan karena membutuhkan latihan serta pengalaman.

2. Gunakan Senar pancing yang cocok

Pemilihan senar pancing yang tepat sangat menetukan keberhasilan saat memancing. Dalam beberapa teknik memancing, komponen ini mereka rakit sedemikian rupa supaya senar pancing tidak lecet.

Pemilihan senar yang tepat memang masih menjadi perdebatan pada kalangan mancing mania. Terlebih tidak adanya aturan atau petunjuk baku yang mengatur terkait hal ini.

Namun pedoma terbaik menetukan senar pancing yaitu kembali pada kebutuhan anda.

Anda bisa menggunakan prinsip penyesuaian terhadap piranti yang lain. Misalnya jika anda menggunakan reel dan joran dengan kualitas cukup baik, maka sesuaikan juga jenis senar dengan kualitas yang sama.

Sesuaikan pula senar pancing dengan besaran bobot ikan yang akan menjadi target anda. Dengan prinsip tersebut setidaknya proses memancing anda akan lebih aman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: