Putih Telur Bikin Wajah Cantik? Begini Caranya..

Putih Telur Bikin Wajah Cantik? Begini Caranya..

Putih telur bisa anda gunakan untuk kesehatan kulit anda--

DISWAYJATENGPutih telur bisa untuk kecantikan, mungkin agak terdengar aneh bagi anda yang belum pernah mendengarnya. Masker Putih telur punya sejumlah manfaat untuk kesehatan kulit wajah. Seperti mengangkat sel kulit mati, mencerahkan kulit sampai melawan tanda-tanda penuaan.

Telur adalah sumber protein terbaik yang bermanfaat untuk kesehatan. Selain bisa anda konsumsi, bagian putihnya bisa anda gunakan  sebagai masker wajah.

Melansir dari Halodoc, banyak manfaat dari  telur yang bisa anda gunakan untuk merawat kulit anda. Berikut beberapa manfaat dari putih telur,

Manfaat Telur Bagi Kulit

1. Mencerahkan kulit

Kandungan protein, vitamin dan mineralnya mampu menutrisi sekaligus mencerahkan kulit yang kusam. Untuk mendapatkan efek ini, siapkan satu telur dan ambil bagian putihnya saja.campurkan dengan satu sendok perasan jeruk dan setengah sendok bubuk kunyit. Oleskan masker sampai merata ke seluruh wajah. Biarkan sampai mongering lalu anda bilas. Lakukan ini seminggu sekali.

2. Melawan tanda-tanda penuaan

Masker putih telur juga dapat mengencangkan wajah sehingga dapat meminimalisir tanda-tanda penuaan. Efek ini berasal dari riboflavin yang menjaga tingkat kolagen tubuh dan melawan radikal bebas.

Caranya campurkan satu butir telur ambil putihnya saja dengan satu sendok minyak jarak dan satu sendok lidah buaya. Campurkan kemudian oleskan ke wajah. Biarkan mongering selama 20 menit, setelah itu bilas menggunakan pelembab. Lakukan cara ini dua kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

3. Mengurangi kantung mata

Putih telur juga ternyata dapat membantu mengurangi kantung mata. Efek ini berasal dari sifat mengencangkannya. Campurkan satu butir telur ambil putihnya saja dengan satu sendok minyak pohon the dan perasan jeruk. Oleskan ke wajah sampai merata kemudian biarkan mongering lalu bilas. Jangan lupa gunakan pelembab setalahnya. Lakukan perawatan ini seminggu sekali.

BACA JUGA:Anda Sering Gatal? Bahan Alami Ini Dapat Menghilangkannya..

4. Mengobati jerawat

Telur mengandung lisosom yang membunuh bakteri penyebab jerawat. Jika anda gunakan secara rutin, masker putih telur bisa mencegah jerawat maupun membantu jerawat cepat kempes. Campurkan satu butir  telur dengan satu sendok perasan lemon dan setengah sendok teh madu. Oleskan ke wajah dan biarkan mongering. Setelah mongering sempurna, bilas sampai wajah bersih dari masker. Jangn lupa gunakan pelembab setelahnya. Lakukan perawatan ini seminggu sekali untuk hasil maksimal.

Nah, ternyata putih telur banyak manfaat bagi kesehatan kulit wajah anda kan? Selamat mencoba.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: