Jadwal Keberangkatan Haji, 828 Calhaj Brebes Siap Terbang 2 Juni

Jadwal Keberangkatan Haji, 828 Calhaj Brebes Siap Terbang 2 Juni

Ratusan calhaj antusias mengikuti latihan manasik haji sebagai syarat sebelum berangkat ke tanah suci.--

BREBES, DISWAYJATENG.ID - Pemerintah telag menetapkan jadwal keberangkatan calon jamaah haji Indonesia ke tanah suci. 

Termasuk calon jamaah haji asal Kabupaten Brebes Jateng sebanyak 828 orang juga sudah mendapatkan kepastian terbang. Jumlah tersebut, terbagi menjadi empat kloter dengan jeda waktu pemberangkatan sesuai jadwal.

Calon jamaah haji asal Kabupaten Brebes, siap diberangkatkan mulai 2 Juni mendatang.  

Kepala Kantor Kemenag Brebes melalui Plt Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Faedurrohim mengungkapkan,berdasarkan hasil rapat koordinasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Brebes, Senin (22/5/2023), total calhaj yang diberangkatkan sebanyak 828 orang. 

Rinciannya, kloter 31 gabung dengan Kebumen sebanyak 29 calhaj, kloter 32 sebanyak 352 calhaj, kloter 33 sebanyak 353 calhaj, dan kloter 34 94 calhaj gabung dengan kota dan Kabupaten Tegal. "Pemberangkatan calhaj Brebes, diawali kloter 31 Tanggal 2 Juni pukul 07.00 WIB. Dilanjut tiga kloter sisanya," terangnya.

Terkait penjabaran kloter tambahan, lanjut Faedurrohim, sudah dilakukan penambahan khusus. Yakni, cadangan ketiga (sapu jagad-red) sebanyak 50 pendaftar cadangan. Namun, hingga batas akhir pelunasan pada 19 Mei lalu. Hanya 36 calhaj yang melakukan pelunasan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji. 

"14 calhaj cadangan, tidak melunasi sisa pembayaran karena sejumlah alasan. Seperti, sakit, meninggal dunia dan faktor syar'i lainnya," ujarnya.

Faedurrohim menambahkan, untuk lebih mengoptimalkan kesiapan pemberangkatan calhaj asal Brebes. Rapat koordinasi, akan kembali digelar hari ini (Selasa, 23/5-red). Fokusnya, melengkapi semua kekurangan perlengkapan dan kebutuhan calhaj. Termasuk, sarpras dan fasilitas personel calhaj baik koper, baju ihram hingga paspor. 

"Koordinasi lanjutan ini, juga membahas penunjukan Ketua Rombongan (Karom-red) dan ketua regu (karu-red)," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: