Mengenal Lebih Dalam Desa Guci dan Objek Wisatanya yang Berada di Tegal!

Mengenal Lebih Dalam Desa Guci dan Objek Wisatanya yang Berada di Tegal!

Mengenal Lebih Dalam Desa Guci dan Objek Wisatanya yang Berada di Tegal!-disway jateng-

ATENG.DISWAY.ID Guci atau yang lebih terkenal dengan sebutan wisata guci adalah desa yang terkenal dengan destinasi wisatanya yang banyak pada guci.

Objek wisatanya banyak terminati oleh orang-orang  dari dalam kota maupun luar kota.

Bahkan tidak sedikit orang dari luar negeri yang datang untuk menikmati wisata-wisata yang ada dalam objek wisata guci.

Biyasanya orang-orang dari luar kota lebih banyak untuk berziarah ke makom para sesepuh atau makom ulama yang ada dalam guci.

Wisata guci cukup terkenal karena air panas dan pemandangannya yang hijau.

Wisata guci terletak pada bagian bawah kaki gunung Slamet, bukan hanya air panas, dan pemandangannya yang hijau.  Wisata-wisata  guci juga terkenal dengan wahana wahananya yang uni. Wisata guci juga terkenal sebagai wisata perhotelan karna dalam wisata guci banyak sekali penginapan penginapannya.

Jadi  untuk kalian yang mau ke guci tidak perlu khawatir mau menginap kemana. 

Wisata guci juga memiliki keindahan dalam desanya loh. Desa guci juga terkenal sebagai desa yang menghasilkan sayur mayur.

Karena daerahnya yang terkenal tropis atau dingin  menjadikan tanah guci amat sangat subur untuk kita tanami sayur mayur. Biyasanya para petani guci lebih banyak menanam sayur sayuran seperti kol, wortel, sawi, labu dan lain lain.

Selain sayur mayur guci juga terkenal dengan strawberrynya. Tak sedikit wisatawan yang mau berkunjung ke kebun strawberry untuk memetiknya sendiri.

Bukan hanya objek wisatanya saja yang harus kita nikmati, akan tetapi makanan yang tersajipun harus kita coba. Seperti mendoan anget, sate kelinci, aromanis, bahkan kerupuk pun banyak peminatnya untuk oleh-oleh wisatawan.

Nah bagi kalian warga Tegal khususnya, mari kita bersama-sama menjaga salah satu objek wisata kebanggan orang Tegal.

Mulai menjaga dari kebersihan, menjaga tempat maupun merawat guci agar bisa ternikmati oleh cucu-cucu kita nanti.

Sedikit pengetahuan saja agar kalian bisa lebih mengetahu salah satu objek wisata kebanggan orang tegal, semoga bisa bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: