32 Biksu Jalan Kaki dari Thailand ke Candi Borobudur!

32 Biksu Jalan Kaki dari Thailand ke Candi Borobudur!

32 Biksu Jalan Kaki dari Thailand ke Candi Borobudur!-disway jateng-

JATENG.DISWAY.ID – 32 biksu menjadi sorotan masyarakat Indonesia karena melakukan perjalanan yang sangat jauh, masyarakat juga memberikan berbagai makanan pada 32 biksu.

Lantas mendapatkan sambutan yang hangat oleh masyarakat Indonesia para biksu merasakan kesenangan yang luar biasa.

Karena bagi mereka toleransi beragama pada Indonesia sangat baik, apalagi Indonesia adalah penduduk Muslim terbanyak Dunia.

Mereka berjalan jauh dari Thailand untuk melakukan peringatan hari waisak yang bertempat pada Candi Borobudur dengan menjalankan ritual Thudong.

Ritual Thudong adalah perjalanan yang biksu lakukan untuk mengembara atau perjalanan spiritual dan mereka akan sampai perkiraan pada 2.

Habib Lutfi Bin yahya Pekalongan juga menyarankan agar para Biksu untuk beristirahat terlebih dahulu pada rumahnya. Bahkan selama perjalanan banyak yang mengawal para Biksu ini seperti para aparat negara, dan para ormas.

Tingginya toleransi Beragama yang kita tunjukan membuktikan bahwa Islam adalah Agama yang cinta akan kedamaian. Sehingga menghilangkan pemikiran pada Dunia bahwa Islam yang mereka kenal adalah keras dan radikal.

Bahkan selama perjalanan para biksu selalu mendapatkan bekal berupa air maupun makanan yang masyarakat Indonesia sediakan. Semua yang mereka berikan adalah murni betapa ramahnya masyarakat kita dengan pendatang dari luar negeri.

Bahkan bapak Sandiaga Uno juga akan menyambut kedatangan para biksu tersebut yang bertempat pada candi Borobudur.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: