Aquarium Kotor? Banyak Cara Membersihkannya.

Aquarium Kotor? Banyak Cara Membersihkannya.

--

DISWAYJATENG Aquarium kotor mengganggu pandangan mata pehobi ikan hias. Memelihara ikan merupakan hobi yang seru dan cukup menyenangkan. Selain hobi, aquarium anda bisa juga mempercantik ruangan. Tampilan ikan-ikan yang unik serta tanaman air yang cantik dapat menyegarkan mata anda.

Namun, apa jadinya jika aquarium anda tidak terawatt? Kaca bisa berkrak bahkan berlumut. Jika kita biarkan kotor ikan peliharaan bisa menjadi tidak nyaman bahkan stress.

Untuk menjaga tampilan aquarium dan kenyamanan ikan, anda perlu membersihkannya secara rutin. Berikut beberapa cara efektif membersihkan kaca aquarium anda.

Cara Membersihkan Aquarium

1. Pasta gigi

Salah satu cara yang terkenal ampuh untuk membesihkan kaca adalah menggunakan pasta gigi. Selain ampuh, pasta gigi juga sangat mudah karena tersedia pada setiap rumah.

Cara membersihkannya adalah membilas kaca dengan bersih lebih dulu,lalu oleskan ke bagian yang berkerak atau berlumut.

Biarkan selama bebrapa menit kemudian gunakan spons yang basah untuk membersihkannya.

2. Pembersih lantai

Untuk membersihkan kerak, anda juga bisa menggunakan pembersih lantai. Anda hanya perlu menyiramkan ke area kaca yang kotor dan biarkan selama 20 menit. setelah itu, siram lagi degnan pembersih lantai. Kemudian sikat agar baunya cepat hilang dan bilas dengan air hangat.

3. Cuka dan air hangat

Cuka juga ampuhg dalam membersihkan aquarium dan menghilangkan tampilan buaram. Campurkan cuka denganair hangat dengan perbandingan 1:4, lalu semprotkan campuran tersebut ke kaca. Setelah itu biarkan selama 20 menit, gosok kacanya dengan kain kering hingga bersih dan bilas degnan air.

4. Pemutih pakaian dan detergen

Selain untuk mencuci baju, pemutih pakaian dan detergen juga bisa anda pakai untuk menghilangkan noda dari kaca aquarium. Siram dan sikat bagian berkerak dengan campuran detergen dan pemutih pakaian. Setelah itu bilas dengan air hangat.

5. Jeruk nipis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: