3 waktu Mandi yang dilarang Dalam Islam!

3 waktu Mandi yang dilarang Dalam Islam!

3 waktu Mandi yang dilarang Dalam Islam!-disway jateng-

JATENG.DISWAY.ID – Islam melarang atau menganjurkan untuk menjauhi 3 waktu untuk kita tidak mandi, dan kita harus patuhi karena ini larangan dalam islam.

BACA JUGA: https://jateng.disway.id/read/654750/manfaat-air-hujan-menurut-pandangan-islam

Walaupun mandi merupakan kewajiban bagi setiap umat muslim dalam menjaga tubuh agar tetap bersih dan segar. Akan tetapi masih ada sebagian orang yang kurang Memahami pentingnya mandi sehingga mereka akan melakukannya dengan rutin.

Ada sebuah hadist yang menyebutkan Kebersihan sebagian dari pada iman. Yang artinya dengan menjaga kebersihan maka tubuh akan menjadi segar dan meningkatkan kualitas Iman saat hendak beribadah.

 

3 waktu yang islam larang untuk kita mandi antara lain:

  1. 30 menit setelah salat ashar

Karena  kondisi darah dalam tubuh dalam keadaan panas hal ini terjadi karena aktivitas enzim tubuh maupun otak yang meningkat.

Apabila kita paksakan mati dengan niat untuk menyegarkan tubuh maka yang terjadi sebaliknya yaitu rasa lebih letih secara berlebihan.

Selain itu peredaran darah juga akan menjadi terganggu bahkan fatalnya bisa menyebabkan kematian secara tiba-tiba. Karena darah dalam tubuh belum siap untuk menerima rasa dingin dari air.

  1. Mandi setelah maghrib

menurut ilmu medis antara 18.00-19.00 kondisi jantung sedang mengalami kelelahan karena padatnya aktivitas selama seharian. Yang terpenting hindari untuk selalu mandi malam karena bisa menyebabkan kestabilan kerja jantung menjadi terganggu yang akibatnya bisa menyebabkan kematian.

  1. Setelah isya – 00.00 wib

pada jam-jam ini adalah jam-jam tubuh kita membutuhkan waktu untuk istirahat total dan mengembalikan semua organ-organ tubuh untuk menstabilkan kinerjanya.

Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam pernah mengajarkan waktu mandi yang tepat yakni mandi sebelum memasuki waktu subuh. Karena waktu dalam air sedang banyak mengandung Ozon yang cukup tinggi. Jika kandungan Ozon dalam air tinggi maka akan membantu tubuh menjadi lebih segar. Dan meningkatkan daya tahan tubuh serta menyegarkan kulit sehingga lebih terlihat awet muda.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: