Manfaat Air Hujan Menurut Pandangan Islam!

Manfaat Air Hujan Menurut Pandangan Islam!

Manfaat Air Hujan Menurut Pandangan Islam!-disway jateng-

JATENG.DISWAY.IDAir hujan adalah turunya air dari penguapan yang terjadi pada awan sehingga menjadikan turunya Air hujan.

Ternyata ketika hujan-hujanan juga ada manfaatnya menurut Islam dan kesehatan.

Rasulullah SAW bersabda  malaikat jibril memberi tahuku tentang satu obat yang tidak memerlukan kepada obat yang lain dan tidak pula membutuhkan kepada para dokter.

 

Manfaair air hujan adalah sumber kehidupan yang dapat menumbuhkan dan menyuburkan tanaman . kemudian Rasulullah SAW berkata Ambillah secukupnya dari air hujan lalu bacakanlah surat al-fatihah,  surat al-ikhlas, surat al-falaq dan surat an-nas. Serta ayat kursi Setiapnya masing-masing kita baca 70 kali dan minum pada pagi dan petang selama tujuh hari.

Rasulullah SAW bersabda sesungguhnya Malaikat Jibril telah menyatakan kepadaku. barangsiapa yang meminum air ini niscaya Allah akan menghilangkan semua penyakit yang ada dalam tubuh.

Dan barangsiapa yang memberi air itu untuk istrinya dan tidur bersama istrinya niscaya istrinya akan hamil dengan izin Allah SWT.

Manfaat dan caranya:

  1. Menyembuhkan dua mata yang sakit
  2. Menghilangkan penyakit sihir dan menghilangkan dahak
  3. Menghilangkan sakit dada, gigi, pencernaan sembelit dan kencing yang tidak lancar
  4. Caranya siapkan baskom atau panci yang cukup untuk menampung air hujan yang sekiranya cukup. Karena akan kita minum selama tujuh hari pada pagi dan sore hari
  5. Hadangkan baskon pada hujan yang turun langsung dari langit. Tidak melalui perantara seperti genteng, seng, daun ataupun yang memungkinkan air hujan menjadi kotor.
  6. Setelah selesai kita tampung dan kita diamkan beberapa saat agar kotorannya mengendap dan bisa kita pindahkan ke tempat lain.
  7. Ambil air yang bersihnya dan buang sisa endapan atau kotoran yang ada pada bawah air
  8. Kemudian silahkan bersuci berwudhu dan kita lanjutkan salat hajat 2 rakaat atau bisa langsung baca surat yang Rasulullah SAW ajarkan
  9. Lalu minumkan pada orang yang sakit minum saat pagi dan sore hari selama tujuh hari.

 

Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: