8 Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan!

8 Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan!

8 Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan!-disway jateng-

JATENG.DISWAY.IDBuah naga adalah buah yang dalamnya berwarna merah dan kulitnya seperti naga makanya buah ini kita sebut Buah naga.

BACA JUGA: https://jateng.disway.id/read/654791/manfaat-buah-pisang-untuk-kesehatan

Buah naga juga sangat bermanfaat loh untuk kesehatan tubuh kita, walapun rasanya tidak terlalu manis akan tetapi buah ini sangat banyak peminatnya.

Menurut Dokter Cahyo Edgard kandungan nutrisi pada buah ini tidak jauh berbeda selain harganya murah dan mudah kita tanam.

 

Manfaatnya:

  1. menurunkan tekanan darah

dengan kandungan magnesium dan kalium gimana untuk membantu menurunkan tekanan darah tinggi yang.

  1. Menurunkan kolesterol

serat yang cukup tinggi bermanfaat untuk mengurangi penyerapan kolesterol pada usus sehingga bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

berisi vitamin B3 yang sangat baik untuk membantu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. kemudian biji hitamnya mengandung asam lemak omega-3 dan omega-6 yang bermanfaat untuk menurunkan kolesterol dan trigliserida.

  1. mencegah stroke dan jantung

mengandung antioksidan yang cukup tinggi bermanfaat untuk mencegah terbentuknya plak atau sumbatan pada pembuluh darah.

  1. Mencegah kanker

likopen bermanfaat untuk mencegah terjadinya kanker prostat dan seratnya yang terkandung membantu bab menjadi lebih lancar. kemudian kandungan antosianin memberi warna merah juga bermanfaat untuk melindungi tubuh dari efek radikal bebas.

  1. Menjaga kesehatan saluran cerna

bermanfaat sebagai prebiotik yang akan membantu menjaga kesimbangan flora normal saluran cerna. Flora normal memegang peranan sangat penting dalam menjaga kesehatan saluran cerna Selain itu seratnya bermanfaat mengatasi susah buang air besar.

  1. sumber vitamin C alami

jadi pada buah ini berukuran 100gram terkandung 21 MG vitamin C atau sebanding dengan 30% kebutuhan vitamin C harian orang dewasa.

  1. mencegah anemia

dengan memenuhi zat besi secara alami dalam 100 gram, terkandung sekitar 1,9 MG zat besi atau setara sebelas persen dari total kebutuhan harian orang dewasa.

  1. membantu mengatasi obesitas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: