Ketua Gerindra Kota Tegal Bantah Isu Prabowo Cawapres Ganjar

Ketua Gerindra Kota Tegal Bantah Isu Prabowo Cawapres Ganjar

Susanto Agus Priyono. Foto Istimewa --

TEGAL — PDI Perjuangan (PDIP) mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden (Capres) di Pemilu 2024. Nama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto santer diisukan menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) mendampingi Ganjar. Isu tersebut direspons Ketua DPC Partai Gerindra Kota Tegal Susanto Agus Priyono. Susanto menegaskan isu yang berkembang tidaklah benar. 

 

“Isu Pak Prabowo sudah setuju menjadi Cawapresnya Ganjar, perlu diluruskan. Isu tersebut tidak benar,” kata Susanto, Selasa (25/4).

 

Susanto melanjutkan, DPP Partai Gerindra dan DPD serta DPC di daerah tetap berkomitmen memegang teguh rekomendasi yang dihasilkan pada Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra yang diselenggarakan Agustus 2022. Rapimnas menetapkan Ketua Umum Prabowo Subianto sebagai Capres dari Partai Gerindra di Pemilu 2024 mendatang. 

 

“Gerindra tetap konsisten terhadap keputusan Rapimnas, bahwa Bapak Prabowo Subianto Capres Gerindra,” ujar Susanto.

 

Susanto yang merupakan anggota DPRD Kota Tegal menambahkan, Partai Gerindra telah memiliki koalisi besar yang menobatkan Prabowo sebagai Capres dari Partai Gerindra, tinggal menunggu Cawapresnya. Partai Gerindra, baik di pusat maupun daerah serta koalisi besar tetap menempatkan Prabowo sebagai Capres dan diusung melalui partai sendiri. 

 

“Sekali lagi, kami ingin mengklarifikasi isu yang berkembang bahwa Pak Prabowo setuju menjadi Cawapres Pak Ganjar, itu tidak benar. Kami di daerah solid mendukung Pak Prabowo sebagai Capres dari Partai Gerindra,” ungkap Susanto.

 

Di tahun politik ini, Susanto mengimbau kepada masyarakat agar jeli dan teliti dalam memilih Capres yang akan menentukan arah bangsa ke depan. Saat ini, Indonesia membutuhkan pemimpin kelas dunia. “Dan potensi itu ada pada diri Pak Prabowo,” imbuh Susanto. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: