PNM Jalani Program TJSL, WLahar Kini Nikmati Air Bersih

PNM Jalani Program TJSL, WLahar Kini Nikmati Air Bersih

PNM Jalani Program TJSL, WLahar Kini Nikmati Air Bersih-Dok. Ist-jateng.disway.id

BREBES (Disway Jateng) – Aksesibilitas air bersih belum berhenti menjadi persoalan bagi masyarakat di Indonesia. Tepatnya di sekitar Desa Wlahar, Larangan, kebutuhan akses terhadap air bersih masih perlu diperhatikan. Tersebarnya 3.735 Kantor Unit Mekaar di seluruh pelosok Indonesia, PT PNM menyadari akan keresahan ini.

 

Melalui Cabang Tegal, PNM mengulurkan tangan untuk memberikan bantuan sarana air bersih terhadap warga Wlahar. Bekerjasama dengan Pemerintah setempat, PNM juga turut khawatir akan Nasabah Mekaar Songgom yang tinggal di sekitar desa. Tepatnya pada Kamis, 13 April 2023, secara resmi PNM menyerahkan bantuan langsung kepada warga.

 

Menerapkan pola yang berkelanjutan, program ini juga mencakup edukasi terkait budaya hidup sehat. Melihat keterbatasan akses yang sudah berjalan cukup lama, perlakuan dalam program ini tidak dapat berhenti pada penyerahan fasilitas air bersih saja.

 

Kondisi Desa Wlahar cukup parah saat memasuki musim kemarau. Stok air bersih menipis dan akses semakin sulit. Wajar jika warga setempat sudah terbiasa untuk menggunakan air seadanya. Dilakukannya edukasi budaya hidup sehat diharapkan dapat menanamkan kesadaran warga setempat akan pentingnya konsumsi air bersih.

 

“Kami memang selalu sadar dan memperhatikan akan kebutuhan para nasabah, tetapi PNM tidak tutup mata juga akan keperluan desa-desa sekitar yang membutuhkan bantuan,” ucap Pemimpin Cabang PNM Tegal.

 

“Jadi kegiatan seperti ini sering kita lakukan agar visi kami dalam mensejahterakan masyarakat tidak terbatas pada nasabah saja, tetapi mereka yang memerlukan bantuan dalam jangkauan kita,” sambungnya.

 

Terbukanya akses air bersih untuk Desa Wlahar dirasa memiliki dampak besar bagi pemerintah dan warga setempat. Datangnya PNM membukakan langkah awal untuk memperbaiki dikit demi sedikit kesejahteraan warga setempat. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id