Perang Sarung, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Menyarankan Begini

Perang Sarung, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Menyarankan Begini

M Bintang Adi Prajamukti-Yeri Noveli-jateng.disway.id

SLAWI (Disway Jateng) - Perang sarung kembali terjadi di Kabupaten Tegal. Tepatnya di wilayah Kecamatan Pagerbarang. Akibat Perang sarung itu, seorang remaja tewas. Yakni, Tomi Setiawan (16).

 

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Tegal dari Fraksi Golkar, Muhammad Bintang Adi Prajamukti saat mendapat kabar tersebut mengaku prihatin.

 

Dia menyarankan, sebaiknya orang tua meningkatkan kewaspadaan terhadap anaknya. Pengawasan harus dioptimalkan mengingat peristiwa itu terjadi di luar jam sekolah.

 

Disebutkan, Tomi meninggal setelah disabet lawannya menggunakan sejata tajam saat perang sarung antar kelompok di Desa Randusari, Kecamatan Pagerbarang, pada Senin (10/4) sekitar pukul 22.30.

 

“Ini merupakan kali kedua korban meninggal akibat perang sarung di bulan Suci Ramadan. Tahun lalu juga sama di bulan Ramadhan di Procot Slawi,” kata Bintang, Selasa (11/4).

 

Perang sarung yang kerap terjadi di bulan Ramadhan ini telah merenggut nyawa Tomi Setiawan yang berstatus pelajar di SMP N 1 Pagerbarang kelas 9 asal dari Desa Randusari RT 03 RW 06.

 

"Perang sarung ini sepertinya imbas dari media sosial," sambung Bintang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id